Tinggal Sendiri di Gubuk yang Rapuh, Bangun Rumah untuk Nek Arwi

Puluhan tahun tinggal di rumah yang hampir roboh dan tidak memiliki kamar mandi, bukan hal yang mudah. Bantu bahagiakan Nenek Arwi dengan hadiahkan rumah yang layak melalui sedekah terbaikmu!

Simpan

Tinggal Sendiri di Gubuk yang Rapuh, Bangun Rumah untuk Nek Arwi

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Tinggal Sendiri di Gubuk yang Rapuh, Bangun Rumah untuk Nek Arwi

Update : 11 Nov, 2021


Sahabat,perkenalkan.sosok nenek yang hidup seorang diri ialah Nenek Arwi. Di usianya yang kini sudah tidak lagi muda, badan yang kian rapuh dan ranta nenek harus merasakan kesepian dan hidup penuh ketakutan di bawah gubuk yang ia sebut sebagai “Rumah” di Desa Tanjakan Rajeg, Kabupaten Tangerang.



Begitulah yang kini nenek Arwi rasakan, nenek yang saat ini berumur 60 tahunan lebih hidup seorang diri sejak ditinggal suaminya dan tidak memiliki anak atau keturunan yang bisa menemaninya atau mengurusnya.

Usia yang tak lagi muda nenek Arwi sehari harinya hanya di rumah saja. Karena fisik yang sudah tidak lagi muda bahkan untuk jalan saja nenek sudah hampir bungkuk. Dalam hal pendengaran pun nenek sudah sulit mendengar dan berkomunikasi. Untuk kebutuhan makan dan minum nenek Arwi terbiasa memasak sendiri, seadanya yang diberikan oleh saudaranya atau tetangganya.



Walaupun kondisi Nenek Arwi yang sangat memprihatinkan dengan kondisi rumah yang jauh dari kata layak dan aman, nenek tidak ingin merepotkan orang lain. Padahal rumah yang dihuninya sudah tidak layak untuk ditinggali sama sekali dan terlihat hampir roboh, khawatir jika saat hujan turun dan angin kencang datang dapat membuat rumah nenek semakin rusak dan kemungkinan terparahnya bisa roboh atau hancur.



Jika sahabat lihat dari tampak depan pun sangat miris, pintu kecil yang menjadi akses masuk bahkan sudah sangat berbahaya. Kayu-kayu yang lapuk dan rapuh, sempit dan kotor. Kamar yang kecil dan sempit itulah tempat nenek Arwi beristirahat. Bahkan untuk MCK atau kamar mandi saja tidak ada, untuk buang hajat atau buang air kecil nenek hanya bisa di halaman depan atau belakangnya saja. Untuk mandi nenek juga harus menumpang.



‘Orang yang membantu para janda dan orang-orang miskin, (pahalanya) seperti orang yang berjihad dijalan Allah atau seperti orang yang selalu berpuasa siang harinya dan selalu shalat malam pada malam harinya”. (HR: Bukhari)

InsyaAllah dengan bantuan dan doa dari sahabat dermawan kami Tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Tangerang akan merenovasi rumah nenek Arwi agar lebih layak untuk di tinggali, dan menjadi rumah yang nyaman di masa tuanya.Sahabat dermawan, dengan sedekah terbaikmu kita wujudkan impian dan bahagiakan nenek Arwi dengan merenovasi rumahnya agar layak dan aman untuk di huni. Mari sahabat dermawan tunaikan sedekah kalian melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang