Rumah Penuh Rongsokan dan Tidak Layak Huni, Bantu Renovasi Rumah Bu Wiji

Bu Wiji, salah seorang pemulung dari Jakarta Selatan harus tinggal di tengah-tengah barang bekas dan jauh dari kata bersih. Mari bantu renovasi rumah bu Wiji agar tercipta rasa nyaman, bersih dan tertata dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Rumah Penuh Rongsokan dan Tidak Layak Huni, Bantu Renovasi Rumah Bu Wiji

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Rumah Penuh Rongsokan dan Tidak Layak Huni, Bantu Renovasi Rumah Bu Wiji

Update : 11 Nov, 2021


"... dan tolong-menologlah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, Sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya." (QS. Al-Maidah: 2)

Sahabat, sahabat, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, jumlah penduduk miskin pada bulan Maret 2021 mencapai 27,54 juta orang. Jumlah ini hanya menurun tipis 0,01 juta orang dibanding September 2020.

Salah satu warga prasejahtera yang hidup dalam belenggu kemiskinan kota Jakarta adalah Bu Wiji Nurhayati atau yang kerap di sapa Bu Wiji. Ibu kelahiran 1957 ini di usia senjanya masih harus bekerja sebagai pemulung. Rumah yang saat ini ia tempati penuh dengan barang bekas hasil dari memulung yang jauh dari kata bersih hingga tidak layak tinggal.



Bu Wiji memiliki lima orang anak, namun hanya satu anak saja yang membantu ekonomi keluarga. Rumah yang seharusnya menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat, ini tidak berlaku pada kediaman Bu Wiji. Hampir seisi rumah di penuhi barang bekas dan hanya dari hasil memulunglah bu Wiji dan keluarga bisa bertahan

"Dua sampai tiga hari sekali saya jual, itu bisa dapet 130-150 ribu,” ungkapnya.

Dengan penghasilan minim yang diperoleh, tidak memungkinkan Bu Wiji dan keluarga membangun rumah impian mereka yang nyaman, bersih, ada tempat khusus menaruh barang bekas sehingga ada ruang gerak yang luas untuk beraktifitas di dalam rumah.





Merespon hal ini, InyaAllah ACT-MRI Jakarta Selatan akan merenovasi rumah Bu Wiji sebagai ikhtiar memberikan harapan dan kehidupan baru bagi Bu Wiji dan keluarga dengan rumah yang nyaman, bersih dan terdapat tempat untuk menaruh barang bekas.

Sahabat Dermawan, mari bersama ringankan beban dan berikan tempat tinggal layak untuk keluarga Bu Wiji guna hidup yang lebih baik dan lingkungan yang sehat.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang