Empat Kecamatan Tergenang, Kirim Dukungan untuk Penyintas Banjir Sumut

Empat kecamatan di Sumatera Utara tergenang banjir, tercatat sebanyak 8.843 jiwa terkena dampak bencana ini. Bantu ringankan ujian para penyintas banjir dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Empat Kecamatan Tergenang, Kirim Dukungan untuk Penyintas Banjir Sumut

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Empat Kecamatan Tergenang, Kirim Dukungan untuk Penyintas Banjir Sumut

Update : 01 Dec, 2021


Sahabat, sudah satu minggu berlalu tetapi banjir yang menggenangi empat kecamatan di Sumatera Utara belum juga surut. Banjir setinggi satu meter ini merendam rumah 2.155 KK yang bertempat di Kecamatan Sei Rampah, Tanjung Beringin, Sei Bamban dan Sipisis.



Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan sebanyak 8.843 jiwa terdampak banjir ini. Hingga saat ini upaya evakuasi pun terus dilakukan, mengingat masih banyak warga yang terjebak di dalam rumah dan belum bisa keluar.

Intensitas hujan yang tinggi diiringi dengan pasang besar air laut, menjadi penyebab utama banjir yang hingga kini belum juga surut. Mayoritas warga yang berprofesi sebagai petani pun terpaksa gagal panen karena sawah mereka turut terendam.



Saat ini sebagian warga masih tinggal di pengungsian, mereka sangat membutuhan bantuan berupa kebutuhan pangan, sandang, makanan bayi, popok, selimut dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari susahnya bala' (bencana), tertimpa kesengsaraan, keburukan qadha' (takdir) dan kegembiraan para mushuh." (HR Bukhari dan Muslim)

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Medan berikhtiar untuk membantu para penyintas banjir dengan menghadirkan pangan dan memenuhi kebutuhan pokok lainnya, seperti pakaian, kebutuhan bayi dan lansia.



Sahabat, mari ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah terbaik kita. Bantuan melalui donasi tertulusmu amat dinantikan pada masa-masa darurat ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 13 Nov, 2021
Sahabat dermawan, alhamdulillah keberadaan tim DERM ACT sangat membantu recovery di daerah terkena banjir di Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Sampai saat ini tim masih berjibaku di lokasi. Beberapa logistik dan diberikan oleh warga dan juga dari masyarakat seluruh daerah segera disalurkan.



Kamis (11/11/2021) Tim DERM ACT membantu penyaluran logistik dari camat dan masyarakat sekitar dengan menggunakan perahu karet. Dikarenakan banjir yang masih meninggi, transportasi darat tidak bisa melalui daerah tersebut untuk menyalurkan logistik, sehingga penyaluran logistik ke tenda pengungsian harus menggunakan perahu karet.

Sedekah Sekarang