Berdesak-Desakan Sholat di Mushola, Bangun Masjid untuk Pesantren Ihya!

Berdesak-desakan sholat hingga membuat warga terpaksa harus sholat di luar mushola. Wujudkan mimpi warga mempunyai masjid yang layak, melalui sedekah terbaikmu!

Simpan

Berdesak-Desakan Sholat di Mushola, Bangun Masjid untuk Pesantren Ihya!

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Berdesak-Desakan Sholat di Mushola, Bangun Masjid untuk Pesantren Ihya!

Update : 30 Nov, 2021


Sahabat, apakah sampai saat ini kalian masih lalai dalam memenuhi panggilannya? Kalau masih lalai, silahkan baca cerita ini. Ada sebuah perjuangan warga, yang sangat antusias untuk beribadah kepadaNya. Di tengah sulitnya fasilitas beribadah yang kurang memadai, namun mereka sangat bersemangat.

Mushola Pesantren Ihya terletak di Dusun Katar, Desa Ngimbang, Lamongan. Awalnya sebelum mushola ini dibangun, lahan tersebut merupakan hutan jati yang dipangkas habis dan dibuat tempat beribadah. Tujuan dibangunnya mushola tersebut karena minimnya tempat ibadah dan minat dalam belajar ilmu agama.



"Dulu ini hutan, warga takut masuk kesini, masjid jauh sekali. Alhamdulillah dapat hibah tanah, kami babat alas disini, bangun pesantren dan mushola sederhana, supaya warga bisa sholat dan ngaji." ujar Pak Amin. Tadinya, mushola tersebut sangat sepi tidak ada yang ingin beribadah bahkan mengaji. Namun, Pak Amin tak kunjung menyerah. Ia mendatangi satu rumah dan rumah lainnya untuk mengajak anak-anak mengaji, tak hanya itu beliau juga membuat acara peringatan hari Maulid Nabi sebagai salah satu cara untuk menarik masyarakat bisa belajar mengaji dan mau sholat di mushola tersebut.



Alhamdulillah, berkat usahanya saat ini mushola tersebut ramai. Banyak anak-anak yang belajar mengaji di tempat tersebut, bahkan sholat berjemaah. Dan saat ini, Pak Amin telah membuat pondok pesantren yang dikhususkan untuk keluarga prasejahtera dan tidak dikenakan biaya. Hingga kini, sebanyak kurang lebih 50 santri bermukim di ponpes tersebut.



Namun, di tengah ramainya para jemaah beliau sangat ingin mendirikan masjid supaya warga mempunyai tempat beribadah dan bisa sholat berjemaah secara lapang dan tidak berdesak-desakan. “Ini mushola tua kayu sederhana kami, tempat warga berkumpul untuk sholat dan ngaji. Walau dari kayu sederhana, tapi disinilah tempat warga beribadah, walaupun dulu tak banyak yang mau sholat disini. Walau mushola kayu kami sering banjir saat hujan. Tetapi, tidak menurunkan semangat warga beribadah. Kami sangat berharap semoga mushola kami bisa jadi masjid yang memadai sehingga masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan aman.” Ucap Pak Amin.



“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

InsyaAllah, tim ACT-MRI Surabaya akan berikhtiar penuh membangun Masjid Pesantren Ihya di Desa Ngimbang, Lamongan. Supaya, warga tak lagi berdesakan hingga sholat diluar mushola. Yuk, bantu wujudkan mimpi mereka beribadah di masjid melalui sedekah terbaikmu sekarang!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang