Tertipu Donatur Bodong, Bantu Mandirikan Ponpes Asma'ul Husna

Terkena tipu donatur membuat sebagian tanah pesantren harus disita sampai "hutang" 10 ekor kambing. Mari bantu membayar dan memandirikan Ponpes Asma'ul Husna.

Simpan

Tertipu Donatur Bodong, Bantu Mandirikan Ponpes Asma'ul Husna

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Tertipu Donatur Bodong, Bantu Mandirikan Ponpes Asma'ul Husna

Update : 11 Nov, 2021


“Saya sudah diancam dengan golok, tapi akhirnya semua paham bukan saya yang salah." Ujar Ustadz Ahmad

Pada tahun 2016, Ponpes Asma'ul Husna mendapatkan musibah penipuan. Saat hari raya idul adha, pihak pesantren mendapat kiriman 10 ekor kambing yang katanya dari donatur di Jakarta. Tentunya hal ini membuat para santri gembira.



Setelah mendapat kiriman 10 ekor kambing, para pengurus pesantren pun melakukan musyawarah apakah kambingnya akan tetap dipotong atau tidak. Akhirnya pengurus memutuskan untuk memotong 10 kambing tersebut.

Beberapa hari setelah idul adha, ada kejadian tak terduga. Tiba-tiba Ustadz Ahmad mendapatkan tagihan 10 ekor kambing. Singkatnya, beliau terkena tipu. Kambing yang dikirim belum dibayar. Solusi sementara yang diambil adalah sebagian lahan pesantren akan diolah oleh pemilik kambing sampai dananya bisa dikembalikan.



Ustadz Ahmad selalu mengutamakan santri. Bahkan beliau tidak memungut biaya untuk mereka. Apalagi untuk yang yatim dan dan santri prasejahtera. Pengorbanannya sudah banyak, pernah suatu saat beliau memberikan semua yang ada untuk makan santri dan hanya menyisakan sebungkus mie instant yang beliau makan bersama istri dan anaknya.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)





Oleh karena itu, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bogor akan berikhtiar menghadirkan 10 ekor kambing untuk menjadi unit usaha pesantren. Sehingga dari usaha tersebut, pihak ponpes bisa mengembalikan tanah pesantren mereka.

Sahabat Dermawan, mari hadirkan 10 ekor kambing untuk pemberdayaan ekonomi Ponpes Asmaul Husna agar ponpes bisa mandiri dengan cara tunaikan sedekah melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang