Alami Kecelakaan Saat Bekerja, Bantu Pak Badru Menghidupi Keluarganya!

Mengalami kecelakaan saat bekerja, kini kedua tangan dan kaki Pak Badru terpaksa harus diamputasi sehingga membuatnya tidak bisa melakukan apapun untuk menafkahi keluarga. Mari bantu Pak Badru lewat sedekah terbaikmu!

Simpan

Alami Kecelakaan Saat Bekerja, Bantu Pak Badru Menghidupi Keluarganya!

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Alami Kecelakaan Saat Bekerja, Bantu Pak Badru Menghidupi Keluarganya!

Update : 12 Nov, 2021


Sahabat, maukah kamu ikut serta beraksi bersama para relawan ACT membantu Pak Badru?

Pak Badru (45) kehilangan tangan dan kakinya akibat kecelakaan sengatan listrik kabel sutet. Kecelakaan ini terjadi sekitar tanggal 24 Juni 2021 yang lalu. Saat itu beliau sedang bekerja sebagai kuli bangunan di sebuah rumah daerah Cihideung, Kota Bogor.

Saat mengerjakan di lantai dua, Beliau tak sengaja menggeser besi yang ternyata menyangkut pada kabel dekat menara sutet dan seketika listrik dari menara sutet langsung menyambar yang menyebabkan kedua tangan dan kakinya hangus terbakar. Hanya sebagian kaki kanannya yang masih bisa diselamatkan.
Setelah di bawa ke rumah sakit, Pak Badru pun terpaksa harus menerima nasib pahitnya, yakni kedua tangan dan kakinya harus diamputasi. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.



Musibah yang menimpanya membuat dirinya harus konsultasi dan berobat ke rumah sakit setiap bulannya untuk memeriksa kondisi kedua kaki dan lengannya. Tentu perawatan ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Darimana Beliau mendapatkan penghasilan jika tak lagi bisa bekerja?

Pak Badru kini tinggal di rumah miliknya Cibedug, Bogor bersama istri Bu Hilda (40) dan keempat anaknya yang masih berusia dini di daerah Cibedug, Bogor. Keterbatasan fisik yang dimiliki Pak Badru saat ini membuat perekonomian mereka semakin sulit, ditambah anak-anaknya yang masih bersekolah. Kehilangan kedua lengan dan kakinya membuat Pak Badru tak bisa berbuat apa-apa untuk menjalankan ekonomi demi menghidupi keluarganya.



Pak Badru kini hanya bisa berharap ada dermawan yang berkenan meminjamkan modal tanpa bunga untuk usaha istrinya, Bu Hilda yang rencananya akan menyuplai makanan-makanan ringan dari warung ke warung dengan bantuan dari anak-anaknya. Terlebih setelah pandemi anak sulungnya sedang tidak bekerja sama sekali. Dengan demikian, perlahan-lahan keluarganya dapat kembali hidup mandiri seperti sediakala.

Tim relawan ACT Bogor tengah mengikhtiarkan untuk mewujudkan harapan Pak Badru ini, Sahabat. Karenanya, bantuan sesederhana apapun darimu akan sangat meringankan beban keluarga Beliau. Yuk, gerak bareng relawan bantu saudara yang membutuhkan lewat laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang