Bantu Marbot Masjid yang Tengah Didera Stroke dengan Sedekah Kita

Pak Supri seorang pejuang nafkah yang menjadi marbot masjid kini terserang stroke dan menyebabkan tubuhnya lumpuh sehingga tidak bisa lagi menjaga masjid seperti biasanya. Yuk, muliakan marbot masjid dengan sedekah terbaikmu!!

Simpan

Bantu Marbot Masjid yang Tengah Didera Stroke dengan Sedekah Kita

Target

0 0

0%
0 65 hari tersisa

Bantu Marbot Masjid yang Tengah Didera Stroke dengan Sedekah Kita

Update : 12 Nov, 2021


Kerap dianggap sebelah mata, marbot masjid merupakan suatu pekerjaan yang teramat mulia. Menjaga kesucian tempat ibadah sepanjang hari adalah hal yang dicintai oleh-Nya, bahkan dihormati oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam.

Pekerjaan ini pulalah yang dilakoni Pak Supri (61) selama beberapa tahun terakhir. Warga sekitar Masjid Ar-raudhah, Harapan Jaya, Kota Bekasi tentu mengenalnya. Lelaki paruh baya ini selalu berada di masjid sejak waktunya qiyamul lail hingga ba'da Isya sekitar pukul 22.30 WIB.



Qadarullah, pada suatu hari ia terserang stroke yang menyebabkan tubuhnya lumpuh sehingga kini tak lagi bisa menjaga masjid sebagaimana biasanya.
Pak Supri hanya dapat terbaring lemas di tempat tidurnya. Jika pun bergerak, tubuhnya harus ditopang kursi roda. Upaya pengobatan dan terapi sudah coba dilakukan, namun karena ketiadaan biaya, jadwal pengobatan pun jadi tidak rutin. Padahal, Pak Supri inilah pejuang nafkah bagi keluarganya. Tanpa dirinya, istri dan ketiga anaknyalah yang berjibaku, bekerja serabutan demi tetap menyambung nyawa. Sesekali para jamaah masjid yang mengenal sosoknya memberikan bantuan alakadarnya untuk sekadar meringankan beban.



Ujian bertubi-tubi kembali menghantam keluarga Pak Supri manakala rumah lapuk rentan rubuh yang mereka huni terancam digusur, karena didirikan di tanah milik orang lain yang telah lama dibiarkan kosong. Sungguh memprihatinkan, entah ke mana keluarga ini akan pindah jika terusir dari rumahnya.

Sebagai wujud memuliakan penjaga masjid, InsyaAllah Masyarakat Relawan Indonesia wilayah Kota Bekasi tengah bahu membahu mewujudkan rumah yang layak bagi sang marbot agar dapat hidup dengan tenang di hari tuanya. Tak hanya itu, pendampingan usaha serta pengobatan untuk Pak Supri juga akan diikhtiarkan agar mereka sekeluarga dapat keluar dari jerat kesulitan.

Sahabat, ayo gerak bareng relawan. Ringankan beban Pak Supri, penjaga masjid yang didera ujian dengan sedekah tertulus kita melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang