Sumbing Tulang Belakang, Nafisah Butuh Penanganan Medis!

Sejak dari kandungan mengalami sumbing tulang belakang, dan saat ini benjolan di tubuh Nafisah kian hari makin membesar. Bantu Nafisah sembuh, dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Sumbing Tulang Belakang, Nafisah Butuh Penanganan Medis!

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Sumbing Tulang Belakang, Nafisah Butuh Penanganan Medis!

Update : 12 Nov, 2021


Semua orang tua, menginginkan anaknya memiliki badan yang sehat dan tanpa kekurangan sedikitpun. Namun, berbeda dengan adik kecil nan cantik ini.

Nafisah Rizqiya Farhana, bayi kecil nan manis ini menderita penyakit sumbing tulang belakang. Saat ini, ia tinggal di Sumedang, Jawa Barat. Awalnya, benjolan yang berada di tubuh Adik Nafisah sebesar telur ayam. Namun, semakin hari ukuran benjolannya semakin bertambah hingga sebesar kepalan tangan orang dewasa.



Sejak dalam kandungan, dokter mendiagosa Nafisah menderita spina blifida (defek tulang belakang/sumbing tulang belakang). Namun, sampai saat ini Adik Nafisah tidak dapat melakukan pengobatan rawat jalan karena terkendala biaya.

Ayah Nafisah atau yang biasa disebut Kang Rizal, saat ini bekerja sebagai tukang jahit. Sedangkan ibunya, bekerja sebagai guru privat di wilayah tersebut. Pendapatan dari hasil usahanya, kurang lebih berkisar Rp. 300.000 selama sebulan. Tentu, penghasilan tersebut tidak cukup untuk membiayai pengobatan putri mereka.



Kondisi saat ini, Nafisah tidak bisa tidur nyenyak karena benjolan tersebut. Bahkan, ia tidak bisa duduk dengan tegak karena penyakit yang dideritanya. Apabila tidak segera ditangani penyakitnya, maka Adik Nafisah mengalami lumpuh total. Saat ini, kedua orang tuanya sedang berupaya untuk membiayai pengobatan anaknya supaya bisa bermain dan ceria seperti sediakala.



Dari Abu Hurairah radiyallahu anhu, Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya.” (HR Muslim)



Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Bandung akan berikhtiar memberikan perawatan, pengobatan dan tindakan medis yang diperlukan Nafisa untuk bisa sembuh dari penyakitnya. Mari bantu dan wujudkan mimpi Nafisa untuk sembuh dan tumbuh dengan normal seperti anak lainnya dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang