Tak Kunjung Selesai, Mari Bangun Masjid Pesantren Darul Anwar As Syakirin!

Pembangunan masjid di Pesantren Darul Anwar As Syakirin tidak kunjung usai sehingga para santri harus menggunakan ruang kelas untuk shalat berjamaah. Mari rampungkan pembangunan Masjid dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Tak Kunjung Selesai, Mari Bangun Masjid Pesantren Darul Anwar As Syakirin!

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Tak Kunjung Selesai, Mari Bangun Masjid Pesantren Darul Anwar As Syakirin!

Update : 16 Nov, 2021


Bagaimana rasanya beribadah di masjid yang nyaman, sejuk dan bersih? Pasti kita akan merasakan kenikmatan yang begitu luar biasa bisa beribadah di masjid yang nyaman. Namun rasa yang nyaman seperti itu belum bisa dirasakan oleh santri yang sedang belajar di Pondok Pesantren Darul Anwar As Syakirin yang berada di Desa Palsabolas, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sejak tahun 2019, pesantren yang mempunyai 138 santri ini belum mampu untuk mendirikan masjid yang nyaman bagi santrinya. Alhasil para santri harus sementara beribadah di ruang kelas sederhana yang dimiliki pesantren.



Kondisi seperti ini sangat tidak nyaman dirasakan santri. Ustadz Sahrijal (30th) selaku kepala sekolah menerangkan, jika santri sering sekali terlambat ketika ingin melaksanakan kegiatan belajar ataupun ketika ingin melaksanakan shalat berjamaah. Sebab ruangan yang terbuat dari triplek yang dipakai saat ini untuk ruang kelas, juga dipakai untuk kegiatan shalat berjamaah.

“Saat tiba waktu shalat, para santri harus mengangkat meja ini ke samping, dan menggantinya dengan sajadah. Setelah selesai shalat, baru dipasang meja kembali. Jadi menjadi sedikit kendala buat kami,” ujar Ustadz Sahrijal.



Raungan ini mempunyai lantai yang biasa saja tidak ada keramiknya. Dinding masih terbuat dari triplek, atap nya juga hanya dari seng. Tidak ada langit-langitnya. Sehingga ketika ada terik matahari akan terasa sangat panas. Ketika turun hujan akan terasa sangat ribut. Belum lagi ketika air hujan masuk ke dalam membuat ruangan menjadi becek. Dikarenakan memang pesantren ini belum mempunyai jalan beton. Seluruh akses jalan di pesantren ini adalah seluruhnya jalan tanah merah.



Memang, ikhtiar dari pihak pesantren dan orang tua murid untuk membangun masjid sudah ada. Disebabkan karena keterbatasan dana, membuat pembangunannya menjadi terhambat. Karena mayoritas santri berasal dari keluarga kurang mampu.

"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah)

InsyaaAllah, ACT Padang Sidempuan berikhtiar semaksimal mungkin untuk membangun masjid di Pondok Pesantren Darul Anwar As Syakirin, Kec. Angkola Timur, Kab. Tapanuli Selatan. Mendirikan bangunan masjid yang lebih layak untuk para santri agar lebih nyaman dan khusyuk dalam beribadah serta menopang kegiatan keagamaan di sana.

Sahabat Dermawan, mari bangun dan dirikan masjid layak untuk para santri di sana dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan