Rumah Roboh karna Lapuk, Hadirkan Rumah Layak untuk Nek Asni

Terpaksa menumpang di rumah sang adik karena rumahnya ambruk dan hanya deretan atap rumbia lah yang tersisa. Ternyata sang adik memiliki kondisi yang tidak jauh berbeda dari Asni kakaknya. Ayo hadirkan rumah layak untuk Nek Asni!

Simpan

Rumah Roboh karna Lapuk, Hadirkan Rumah Layak untuk Nek Asni

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Rumah Roboh karna Lapuk, Hadirkan Rumah Layak untuk Nek Asni

Update : 20 Nov, 2021


Nek Asni adalah seorang janda yang tinggal menumpang bersama sang adik karena peristiwa robohnya rumah beliau beberapa waktu yang lalu. Adiknya Aslina berumur 45 tahun ternyata memiliki kondisi perekonomian yang serupa dengan Sang kakak. Ia juga memiliki atap rumah yang berlubang-lubang, dan pada tiap sisi-sisi dinding tepas rumahnya rapuh dimakan usia.



Ketika terik panas di siang hari, mereka kepanasan. Ketika musim hujan, udara dingin pun mereka rasakan. Walaupun usia Nek Asni sudah tak muda lagi, namun beliau tetap berjuang mengais rezeki di masa tuanya saat ini. Setiap harinya, wanita berusia 65 tahun ini mencari lidi sawit.

Dengan tangan rentanya, Nek Asni dapat mengumpulkan sebanyak 20 kg lidi sawit setiap minggu. Dari penjualan lidi sawitnya, setiap bulan beliau mendapatkan pendapatan sebanyak Rp.216.000. Namun, karena penghasilan tidak sepadan dengan harga kebutuhan pangan yang mahal, Nek Asni bersama Sang Adik Aslina juga mengumpulkan buah sawit yang telah jatuh dari tandannya.



Sahabat Dermawan, lihatlah. Begitu sulit Nek Asni berjuang untuk bertahan hidup dalam keterbatasannya. Jangankan untuk membangun kembali sebuah rumah yang nyaman, untuk memenuhi kebutuhan hidup saja sudah sangat sulit Nek Asni lakukan. Rumah gubuk tua sang adik Asni yang beralaskan tanah, ditambah ketiadaan MCK juga, adalah hal yang harus dialami Nek Asni dan Sang Adik di masa tuanya.

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (HR.Muslim)



Sahabat, maukah kamu turut patungan untuk bantu bangun kembali rumah gubuk Nek Asni, agar masa tuanya lebih nyaman?

Melihat kondisi ini, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Labuan Batu berikhtiar akan membangun hunian layak untuk Nek Asni dan adiknya. Yuk berikan sedekah terbaikmu untuk renovasi rumah Nek Asni dan Adiknya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang