Wakaf Sumur untuk Musholla Birul Walidain

Puluhan tahun tidak memiliki fasilitas toilet, sumur, serta tempat wudu yang layak. Menyebabkan para warga dan tamu pendatang kesulitan untuk berwudu. Ayo, bantu renovasi musholla dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Wakaf Sumur untuk Musholla Birul Walidain

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Wakaf Sumur untuk Musholla Birul Walidain

Update : 15 Nov, 2021


Beribadah di tempat yang tidak layak bukanlah hal yang mudah. Namun, hal ini tetap dilakukan warga Kec. Kresek, Kab. Tangerang. Demi memenuhi panggilannya.

Musholla Birul Walidain dibangun sejak tahun 1980. Tempat beribadah ini, merupakan peninggalan dari orang tua Bapak Dul Malik yang diwakafkan untuk Kampung Penameng. Awalnya bangunan ini hanya berdinding bambu. Sejak tahun 1992 tempat beribadah tersebut direnovasi. Mulai saat itu, belum ada perbaikan kembali.

Puluhan tahun tidak pernah diperbaiki menyebabkan fasilitas rusak dimakan usia. Musholla Birul Walidain tidak memiliki tempat wudu yang layak serta tidak ada fasilitas MCK. Karena sulitnya akses air wudu dan tidak ada ketersediaan toilet di tempat tersebut, membuat para warga lebih memilih salat di rumah.

Saat ini, kondisi tempat wudunya sangat memprihatinkan. Lantai yang masih beralaskan tanah, jarak dari musholla ke tempat wudu berkisar 10meter, bahkan tempat wudu tersebut berdekatan dengan pembuangan sampah. Tentu, hal tersebut membuat tidak nyaman untuk mengambil air wudu.

Padahal, salah satu syarat sah salat dengan cara berwudu. Penduduk desa berupaya ingin merenovasi musholla tersebut. Namun, karena pekerjaan mereka sebagian besar sebagai buruh tani dan penjahit membuat mereka cukup kesulitan untuk merenovasi bangunan.


Kondisi saat ini, para warga sulit sekali untuk berwudu. Karena tempat berwudu tersebut masih menggunakan drum besar, yang dilubangi untuk mengalirkan air tersebut. Mereka sangat berharap, musholla yang biasa mereka gunakan dapat diperbaiki dan mempunyai fasilitas MCK.


“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Kab. Tangerang akan membangun sumur, tempat wudu dan toilet yang layak untuk Musholla Birul Walidain supaya para jemaah yang ingin salat dapat beribadah dengan nyaman, aman, dan tenang. Ayo, patungan raih amal jariah dengan sedekahmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang