Peket Pangan Santri Bersama Rumah Qur'an Bogor

Bersama Rumah Qur'an Bogor Mari Hadirkan Paket Pangan Terbaik Untuk Santri

Simpan

Peket Pangan Santri Bersama Rumah Qur'an Bogor

Target

0 0

0%
0 26 hari tersisa

Peket Pangan Santri Bersama Rumah Qur'an Bogor

Update : 15 Nov, 2021


Pandemi Covid-19 memberikan dampak luar biasa bagi perekonomian. Dampak tersebut terasa oleh banyak kalangan termasuk Pesantren, Khususnya Pesantren untuk santri dhuafa. Tak terkecuali di Bogor, banyak pesantren yang terdampak dan kekurangan pasokan pangan.

Sebagai contoh terjadi di pesantren nurrussaadah, Bogor. Para santri sering sekali terpaksa makan dengan nasi dan garam saja. Bahkan terpaksa berpuasa karena harus mengirit beras yang makin menipis.



Cerita serupa tidak hanya terdengar dari PP Nurussaadah saja. Banyak pesantren yang sampai saat ini sangat kekurangan pangan. Ada ustadz yang rela hanya memakan satu bungkus Indomie bersama empat orang keluarganya karena memberikan semua makanan yang tersedia untuk para santri. Lain halnya dengan di Ponpes Tahfidz Al Hijrah, pernah suatu ketika para santri membagi 10 telur untuk 80 santri.



Ustadzah Nurma, pengasuh ponpes Al Hujrah menceritakan bahwa pandemi sangat berpengaruh terhadap kondisi pondok

"Kami belum punya donatur tetap, apalagi covid ini sangat berpengaruh, banyak donatur yang mundur dan salah satu yang palin berat saat ini adalah untuk makan santri", ungkapnya.

Sahabat, Rasulullah SAW Bersabda Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan. (HR. Thabrani). Apalagi makanannya akan disampaikan kepada para santri yang tengah menimba ilmu agama yang dalam kondisi seperti ini pun mereka tetap semangat belajar.



Oleh karena itu, Insya Allah Tim ACT Bogor bersama Rumah Qur'an Bogor akan mengikhtiarkan paket Pangan untuk Santri untuk ponpes-ponpes di Daerah Kota dan Kabupaten Bogor.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang