Jualan Kerajinan Tangan Saat Menderita Kanker Ganas, Yuk Bantu Usaha Bu Desy

Menderita kanker Nasofaring Sinistra stadium 4 sejak tiga tahun lalu tidak menyurutkan semangat Bu Desy untuk hidup. Bahkan ia dan suaminya berjualan kerajinan tangan seperti souvenir, aksesoris, dan buket bunga. Mari bantu modal usaha Bu Desy!

Simpan

Jualan Kerajinan Tangan Saat Menderita Kanker Ganas, Yuk Bantu Usaha Bu Desy

Target

0 0

0%
0 38 hari tersisa

Jualan Kerajinan Tangan Saat Menderita Kanker Ganas, Yuk Bantu Usaha Bu Desy

Update : 17 Jan, 2022


“Sudah speechless, tapi tetap harus semangat demi anak-anak, saya sempat lumpuh dan tidak bisa bicara,” ungkap Bu Desy sambil menahan isak tangis.

Banyak yang tidak mengetahui bahwa kanker Nasofaring Sinistra stadium 4 sangat berbahaya dan masuk ketegori kanker ganas. Bu Desy sudah mengidap penyakit ini sejak menjadi buruh migram di Taiwan tiga tahun lalu.

Akibat kecelakaan kerja yang berulangkali, pola makan yang tidak teratur, dan perlakuan kurang baik di tempat kerja berakhir dengan faring milik Bu Dessy menimbulkan gejala-gelaja kanker. Setelah mengetahui tentang penyakitnya, ia pun berhenti bekerja di Taiwan dan memutuskan untuk kembali ke tanah air.



Bu Desy tidak menyangka kanker ini jenis Nasofaring Sinistra Type 4 bahkan kanker sudah menyebar hingga ke getah bening. Kanker yang menyerang jaringan di bagian kepala dan leher. Posisinya terletak di belakang rongga hidung dan di balik langit-langit mulut. Bu Desy juga mengalami gejala berupa gangguan dalam berbicara, mendengar, dan bernapas.

Saat ini Bu Desy tinggal bersama suaminya di Kosan daerah Grogol, Kel. Dukuh, Kec. Sidomukti, Kota Salatiga. Untuk memenuhi kebutuhan selama di Salatiga, baik untuk berobat, pangan sehari-hari, biaya anak sekolah, biaya perawatan ibu yang sakit-sakitan, Bu Desy dan suaminya membuat kerajinan tangan seperti souvenir, aksesoris, dan buket bunga.



Sejak lama Bu Desy mencintai pekerjaan ini, banyak hal yang bermanfaat yang bisa ia bagikan ke orang-orang salah satunya share ilmu kerajinan tangan.

Harapan Bu Desy dan keluarga tidak muluk-muluk. Bu Desy sangat membutuhkan perawatan lain, misal untuk mendapatkan obat nyeri dan lainnya, obat herbal yang seharga jutaan rupiah, kebutuhan pangan untuk sehari-hari, membiayai sekolah anak dan orang tua yang sedang sakit, membutuhkan modal untuk melanjutkan usaha.

"Barang siapa yang bersedekah dengan tujuan mencari pahala dari Allah dan hidupnya diakhiri dengan sedekah itu, niscahnya dia masuk surga." (HR. Ahmad)




InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Semarang akan mengupayakan untuk menghadirkan obat-obat herbal, makanan yang sehat, dan modal untuk usaha kerajinan tangan.

Sebagai saudara se-iman, sudah selayaknya kita saling tolon menolong ringankan kesulitannya. Yuk, kita bersamai perjuangan Bu Desy, sang tulang punggung keluarga yang sedang diuji oleh Allah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 07 Jan, 2022
Alhamdulillah, tim ACT - MRI berkesempatan bersilahturami serta mendampingi pengobatan Ibu Desy yang berlokasi di Grogol, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. Ibu Desy mengidap kanker nasofaring sinistra stadium 4, bahkan kanker yang dideritanya sudah menyebar hingga ke getah bening dan menyebabkan Ibu Dessy mengalami gangguan dalam berbicara, mendengar, dan bernapas. Meskipun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Ibu Desy untuk membuat kerajinan tangan sebagai penyambung hidup.

Sahabat, mohon do’a dan dukungannya ya semoga terapi yang dilakukan Ibu Desy memberikan perkembangan yang baik. Tentunya dengan dukungan para Sahabat Dermawan yang tiada hentinya dapat menguatkan ibu Desy beserta Keluarga.





Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang