Berhutang Demi Pengobatan Sang Istri, Redakan Ujian Pak Hadi

Pak Hadi (39 tahun) harus berhutang demi membiayai pengobatan sang istri. Anaknya pun harus putus sekolah. Mari bantu penuhi kebutuhan berobat dan kebutuhan hidup lainnya dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Berhutang Demi Pengobatan Sang Istri, Redakan Ujian Pak Hadi

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Berhutang Demi Pengobatan Sang Istri, Redakan Ujian Pak Hadi

Update : 16 Nov, 2021


Tak hanya menjadi tulang punggung keluarga, kini peran mengurus rumah pun harus dilakoni oleh Pak Hadi (39 tahun).

Usai sang istri terserang stroke Agustus 2021 lalu, Pak Hadi tidak hanya bekerja tetapi beliau pun harus mengurus istri dan ketiga anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Sehari-hari Pak Hadi bekerja sebagai pemulung, dengan penghasilan tak menentu. Kadang ia mendapat Rp 15.000-20.000 per hari, namun pernah beliau juga tak mendapatkan sepeserpun.



Dengan penghasilan yang seadanya ini, Pak Hadi harus mengatur agar cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Mereka harus makan dengan lauk seadanya, pernah suatu ketika sang anak ingin makan telur, namun karena tak ada uang Pak Hadi tak mampu membelikannya.

Hal ini menjadi kenangan yang sangat memilukan bagi Pak Hadi. Saat ini keluarga beliau tinggal di rumah sederhana yang merupakan hasil kedermawanan orang. Beliau dan keluarga boleh menempati rumah ini dengan biaya sesuai kemampuannya. Tak ada pilihan lain bagi keluarga ini selain menempati rumah ini, perabotan yang mereka miliki pun hasil pemberian orang lain.



Bahkan di rumah ini tidak ada toilet, hingga mereka harus menumpang ke musala yang bersebelahan dengan rumah mereka. Pak Hadi sebenarnya sangat ingin memiliki tempat tinggal sendiri yang dilengkapi dengan toilet agar ia tak perlu lagi malu karena harus sering menumpang di toilet musala.

Namun apa daya, saat ini penghasilannya sangat pas-pasan. Bahkan untuk berobat sang istri beliau harus berhutang dan hingga kini belum bisa melunasinya. Akhirnya karena tak ada biaya saat ini istri Pak Hadi hanya dirawat di rumah dengan perawatan seadanya.

Melihat kondisi ini, inshaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Kediri akan membantu agar istri Pak Hadi mendapatkan pengobatan yang layak dan membantu anak-anak beliau agar bisa melanjutkan kembali sekolahnya yang sempat terhenti karena keterbatasan biaya.



"Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain..." (HR. Thabrani).

Sahabat Dermawan, mari ringankan ujian yang tengah dihadapi Pak Hadi dan Keluarganya dengan penuhi kebutuhan pangan, pengobatan, dengan sedekah terbaikmu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang