Langganan Terendam Banjir, Bantu Para Lansia Korban Banjir Bandang di Gresik

Lansia yang memiliki keterbatasan fisik, tidak mampu bergerak cepat untuk meyelamatkan harta bendanya saat banjir datang. Sehingga banyak benda-benda di rumahnya di tinggal begitu saja.

Simpan

Langganan Terendam Banjir, Bantu Para Lansia Korban Banjir Bandang di Gresik

Target

0 0

0%
0 54 hari tersisa

Langganan Terendam Banjir, Bantu Para Lansia Korban Banjir Bandang di Gresik

Update : 16 Nov, 2021


Menjadi langganan banjir tahunan adalah hal yang wajar bagi warga di Kabupaten Gresik bagian selatan, karena wilayah Gresik bagian selatan memiliki kontur tanah lebih rendah daripada wilayah Gresik lainnya.

Jumat, 5 November 2021 kabar duka datang dari Gresik bagian selatan yang kembali harus merasakan arus air banjir yang tiba-tiba datang dari luapan Kali Lamong. Kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena hanya dalam hitungan jam banjir bisa mencapai setinggi kepala orang dewasa.



Warga yang panik dengan cepatnya arus air segera menyelamatkan harta bendanya, dan pergi meninggalkan rumah ke tempat yang lebih aman.

Namun hal tersebut berbeda dengan para lansia yang memiliki keterbatasan fisik, tidak mampu bergerak cepat untuk meyelamatkan harta bendanya. Sehingga banyak benda-benda di rumahnya di tinggal begitu saja, dan segera menyelamatkan diri ketempat aman lebih dahulu.

Karena itu, banyak kebutuhan pokok di rumah mereka yang rusak atau berserakan akibat terendam banjir.



“Panik nak, saya langsung keluar rumah naik rakit dari batang pisang milik warga. Nenek sudah tua nak, tidak sempat beres-beresin barang rumah.” Ucap Nenek Supini



Hal serupa juga di rasakan oleh Nenek Ngateni, sambil berkaca-kaca beliau bercerita bagaimana paniknya saat banjir datang. Sedangkan ia hanya tinggal berdua dengan cucunya yang masih bersekolah.



Untuk jangka waktu tertentu mereka terpaksa mengungsi di tenda penungsian, sehingga dari kebutuhan pangan mereka masih sangat mengandalkan bantuan yang datang.

Pun demikian ketika mereka telah kembali ke rumah masing-masing, banyak kebutuhan pokok di rumah yang rusak dan berserakan akibat genangan banjir yang memasuki rumah mereka.

“Barangsiapa meringankan dari seorang mukmin salah satu kesusahan hidupnya di dunia, niscaya Allah akan meringankan salah satu kesusahan hidupnya pada hari kiamat. Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai & Ibnu Majah).

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Gresik akan memberikan paket sembako kepada para warga lansia korban banjir. Duka para Lansia adalah duka kita, ayo bersama bantu saudara setanah air dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini segera!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang