Tidur di Bilik Sempit dan Lapuk, Bangun Asrama Layak Untuk Santri Yatim di Aceh

Para santri di Pesantren Misbahud Dhulam Al-Aziziyah II tidur di bilik sempit dan terancam roboh, ketika malam tiba bahkan dinginnya angin menembus hingga ke tulang. Mari renovasi ponpes di Aceh ini dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Tidur di Bilik Sempit dan Lapuk, Bangun Asrama Layak Untuk Santri Yatim di Aceh

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Tidur di Bilik Sempit dan Lapuk, Bangun Asrama Layak Untuk Santri Yatim di Aceh

Update : 22 Nov, 2021


"Jika seorang manusia mati, maka terputuslah darinya semua amalnya kecuali dari tiga hal; dari sedekah jariyah atau ilmu yang diambil manfaatnya atau anak saleh yang mendoakannya." (HR. Muslim no. 1631)

Sahabat, mari kita berjalan-jalan ke Pesantren Misbahud Dhulam Al-Aziziyah II berada di Kec. Lueng Putu, Kab. Pidie Jaya, Aceh. Pesantren ini telah lama menjadi tempat bernaung 30 anak yatim prasejahtera ini. Mereka berusia sekitar 8 hingga 15 tahun. Dengan tekun mereka menuntut ilmu agama agar menjadi penghafal Al-Qur'an meski harus tinggal jauh dari keluarga.



Namun, bilik tidur mereka begitu sempit dan rapuh. Kayu-kayu yang dipakai sebagai dinding telah bolong dan lapuk, ada yang dimakan rayap dan ada yang sudah dimakan usia. Bahkan bilik asrama ini terancam ambruk.

Sejumlah 30 santri yang di pesantren ini tidur di bilik sempit dan terancam roboh, ketika malam tiba bahkan dinginnya angin menembus hingga ke tulang. Kayu yang dipakai oleh bangunan ini juga sudah lapuk dan terancam roboh. Alangkah indah jika santri-santri ini dapat tinggal di asrama yang layak.



Jika musim penghujan tiba, dingin menyelinap menusuk tulang. Tak terbayang jika musing angin kencang tiba. Mereka cemas, seng atap itu berterbangan atau kayu penyangga yang amat rapuh itu ambruk. Begitulah kondisi bilik berukuran 2x3 meter yang dihuni oleh 10 hingga 15 santri.

Ada dua bilik di sana, namun tetap saja mereka terpaksa tidur berdekatan. Kebutuhan saat ini adalah agar mereka mendapatkan fasilitas tidur yang nyaman dan layak, sehingga mereka dapat merasakan kehangatan disaat harus beristirahat kala tidak menimba ilmu agama.



InsyaAllah ACT Aceh akan mendirikan asrama permanen yang akan digunakan oleh anak-anak santri yatim tahfidz ini untuk dapat dengan nyaman beristirahat. Dengan tempat yang nyaman, insyaAllah akan meningkatkan semangat mereka dalam mendalami ilmu agama. Pahala jariyah pun mengalir deras.



Tahfidz yatim ini sangat membutuhkan tempat bernanung yang layak dan aman. Ayo bangun asrama santri untuk pesantren Misbahud Dhulam Al-Aziziyah II agar mereka lebih tenang menghafal Al-Qur’an walau tinggal jauh dari keluarga.

Ayo sahabat, sayangi yatim tahfidz Misbahud Dhulam agar mereka tetap hidup sehat dan dapat dengan nyaman menimba ilmu menjadi para penghagal Al-Qur'an.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang