19 Juta Ibu Bekerja Demi Hidupi Keluarga. Ayo Bantu dengan Operasi Pangan Murah!

Dari tahun ke tahun, jumlah kepala keluarga perempuan di Indonesia semakin meningkat. Akibat dari dampak pandemi, banyak perempuan yang menjadi tulang punggung keluarga. Ayo hadirkan operasi pangan murah untuk mereka!

Simpan

19 Juta Ibu Bekerja Demi Hidupi Keluarga. Ayo Bantu dengan Operasi Pangan Murah!

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

19 Juta Ibu Bekerja Demi Hidupi Keluarga. Ayo Bantu dengan Operasi Pangan Murah!

Update : 23 Nov, 2021


“Saya tulang punggung bener-bener, Demi Allah. Kemarin sampai enggak punya duit sama sekali. Makan ada nasi tapi enggak ada lauk, Ya kita biarin lah yang penting hidup kita sehat, saya minta sehat aja sama Allah,” ucap Nek Restan sambil meneteskan air mata.

Sahabat Dermawan, tahukah kamu data terbaru menunjukkan bahwa satu dari enam keluarga Indonesia menggantungkan hidupnya kepada perempuan sebagai pencari nafkah utamanya.



Tercatat sebanyak 15,7 persen perempuan sebagai kepala keluarga. Tentunya ada banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Dari yang bercerai, sang suami sakit sampai tak mampu bekerja, atau ditinggal suami karena meninggal.



Mirisnya, perempuan yang menjadi kepala keluarga sebagiannya hidup di bawah garis kemiskinan. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya banyak yang harus banting tulang dengan bekerja serabutan. Seperti salah satu kisah yang datang dari Nenek Restan.

Wanita berusia 53 tahun ini tinggal bersama dengan cucunya yang masih duduk di sekolah dasar. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, Nek Restan menjadi tukang sapu beras yang setiap hari mengais butiran beras. Tak jarang keluarga nenek sangat kesulitan untuk mendapatkan makanan.



Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap berikhtiar membantu para perempuan yang menjadi kepala keluarga dengan menghadirkan operasi pangan murah. Harapannya dengan adanya program ini, bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pangannya sehari-hari.

Sahabat Dermawan, ayo bantu hadirkan operasi pangan murah dengan menunaikan sedekah terkuatmu melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang