Ringankan Beban dengan Hadirkan Motor Kemanusiaan "Food Bike" Untuk Masyarakat Sulawesi Tenggara

Jangankan untuk membeli barang yang diinginkan untuk memenuhi pangan kebutuhan mereka sehari hari saja menjadi hal yang sangat sulit. Ayo wujudkan motor kemanusiaan bersama hantarkan makanan siap saji hingga ke pelosok Sulawasi Tenggara.

Simpan

Ringankan Beban dengan Hadirkan Motor Kemanusiaan "Food Bike" Untuk Masyarakat Sulawesi Tenggara

Target

0 0

0%
0 76 hari tersisa

Ringankan Beban dengan Hadirkan Motor Kemanusiaan "Food Bike" Untuk Masyarakat Sulawesi Tenggara

Update : 16 Nov, 2021


Tingkat kemiskinan masyarakat Sulawesi tenggara pasca pandemi mengalami peningkatan dari 11% menjadi 11,69%. Banyak masyarakat prasejahtera yang masih sulit dalam mencukupi kebutuhan pangan, khususnya para pekerja harian.

Pendemi yang berlangsung selama kurang lebih dua tahun berdampak pada sektor ekonomi masyarakat pra sejahtera di Sulawesi Tenggara. Keadaan kesehatan lingkungan yang mengancam nyawa mengakibatkan masyarakat sulit bekerja bahkan kehilangan pekerjaan. Dampak pandemi sangat berpengaruh pada tingkat kemiskinan masyarakat.

Banyak pekerja harian di Sulawesi Tenggara yang kesulitan di masa pandemi hingga saat ini, seperti abang driver ojol, tukang sapu jalan, pedagang keliling, dan masih banyak lagi pekerja kecil lainnya. Ditambah dengan PPKM di Kendari yang diperpanjang dari 24 Agustus 2021 hingga 06 September 2021 lalu (Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 37 Tahun 2021). Hal tersebut menyebabkan krisis ekonomi masih terus mengintai mereka meski pandemi kian usai. Jangankan untuk membeli barang yang diinginkan untuk memenuhi pangan kebutuhan mereka sehari hari saja menjadi hal yang sangat sulit bagi mereka.

Saat masa pandemi mereka masih harus bekerja di tengah wabah demi mendapatkan sesuap nasi untuk keluarganya. Terpaksa, itulah yang ada dibenak mereka. Jika tidak nekad untuk bekerja , bagaimana bisa makan untuk sehari saja. Hanya mengandalkan tenaga semampunya agar bisa mendapatkan uang makan untuk keluarga.

"Kamu sekali-kali tidak akan sampai mencapai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menginfakkan sebahagian harta yang kamu cintai. Dan apa yang kamu infakkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya." (Surat Ali Imran Ayat 92)





Dengan menghadirkan motor kemanusiaan
ini, kami berharap bisa menjangkau lebih luas lagi masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan bantuan pangan. Insya Allah, tim MRI sulawesi tenggara lebih khusus MRI-ACT Kendari juga akan melakukan kegiatan Operasi Makan Gratis serta Operasi Pangan Gratis door to door bagi Saudara terdampak pandemi hingga masa pemulihan.

Pandemi kian menghilang. Jangan biarkan saudara sebangsa masih merintih kelaparan. Mari Sampaikan kepedulian terbaikmu. Bantu aksi relawan dengan sedekahmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang