Menjadi Tulang Punggung Keluarga, Kuatkan Bu Erni Berjuang untuk Kesembuhan Eric

Sahabat, Eric menderita flek pada paru-paru dan jantungnya sehingga mengakibatkan ia harus dirawat di rumah sakit hingga berbulan-bulan. Ibunya sangat kesulitan untuk membiayai pengobatan Eric. Mari bantu Eric sembuh!

Simpan

Menjadi Tulang Punggung Keluarga, Kuatkan Bu Erni Berjuang untuk Kesembuhan Eric

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Menjadi Tulang Punggung Keluarga, Kuatkan Bu Erni Berjuang untuk Kesembuhan Eric

Update : 17 Nov, 2021


Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat." (HR. Muslim)

Sahabat, Bu Erni tak henti-hentinya menangis melihat kondisi anaknya yang sangat memprihatinkan. Tubuhnya kurus dan lemah semenjak penyakit ganas menggeroggoti tubuhnya. Eric Mey Dwi Andika (25 tahun) menderita penyakit flek paru-paru dan jantung membengkak, yang membuatnya terus mutah darah. Tidak ada nafsu makan atau minum, karena rasanya sangat sesak. Selain itu, Eric juga didiagnosa oleh dokter dengan komplikasi, anemia, dan hemoptysis.



Usaha untuk sembuh pun sudah dilakukannya. Eric sudah satu bulan dirawat inap di RSUD Kertosono, Nganjuk. Setiap hari Eric batuk berdahak mengandung darah. Eric sudah sakit sejak 8 bulan yang lalu. Sudah sering dirawat di rumah sakit. Namun kondisi kali ini yang paling parah. Hanya bisa terbaring lemah di kamar rumah sakit. Tidur pun juga tidak nyenyak karena sering batuk darah dan sesak nafas.

Selama Eric dirawat di rumah sakit, ibunya hutang tetangganya untuk membeli obat dan semua keperluan di rumah sakit, karena memang tabungan yang dimiliki tidak cukup untuk mengcover semua biayanya.

Beliau anak pertama dari 3 bersaudara. Ia adalah anak pertama yang memiliki 2 adik perempuan. Mereka tinggal di Desa Pecuk, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk. Kondisi keluarganya broken home, semua saudaranya tinggal bersama ibu kandung dan ayah tirinya. Qodarullah, ayah tirinya sudah meninggal 4 bulan yg lalu. Jadi kini tinggal ibunya saja yang menghidupinya dan kedua adiknya.



Ibunya merupakan wanita tulang punggung keluarga yang bekerja serabutan, membantu tetangga yang perlu dibantu. Penghasilannya pun juga pas pasan. Apalagi dengan musibah yang menimpa Eric, ibunya sangat kesulitan hingga harus berhutang kepada tetangganya. Eric sangat tidak tega melihat ibunya harus membanting tulang untuk mencari obat agar dirinya sembuh.



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Kediri akan melakukan penggalangan dana untuk membantu Eric sembuh dari penyakitnya. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembiayaan medis Eric di rumah sakit. Juga biaya operasional yang digunakan untuk keperluan selama Eric di rumah sakit.

Yuk Sahabat salurkan amal jariyahmu untuk membantu kesembuhan Eric!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang