Kelas Roboh Diterpa Angin Badai, Bantu Pembangunan MDA Nurul Huda Ampangan!

Pada tanggal 1 Oktober 2021 lalu, MDA Nurul Huda diterpa angin badai yang cukup kuat. Akibatnya 2 bangunan kelas MDA ini hancur beserta fasilitas yang ada di dalamnya. Mari bantu pembangunan kembali MDA Nurul Huda Ampangan!

Simpan

Kelas Roboh Diterpa Angin Badai, Bantu Pembangunan MDA Nurul Huda Ampangan!

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Kelas Roboh Diterpa Angin Badai, Bantu Pembangunan MDA Nurul Huda Ampangan!

Update : 18 Nov, 2021


"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat." (HR. Muslim)

Sahabat, Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Nurul Huda adalah sekolah informal keagamaan islam yang ada di Nagari Ampangan, Lasi Tuo, Canduang, Kabupaten Agam. Bangunan MDA ini terdiri dari 3 kelas itu merupakan bekas sekolah dasar Impress yang saat ini sudah pindah dan di manfaatkan oleh warga setempat sebagai ruang kelas untuk anak-anak mengaji dan belajar Al-Qur’an.



Bangunan yang sudah ada sejak tahun 1980-an itu baru digunakan oleh MDA Nurul Huda Ampangan di tahun 2001. MDA Nurul Huda Ampangan sendiri memiliki santri awal sejumlah 95 orang yang terdiri dari 3 kelas, namun karena kondisi MDA yang terbengkalai menyebabkan semangat belajar dan mengaji anak-anak jadi berkurang, ada juga yang memilih pindah dan berhenti mengaji.

“Sangat disayangkan bagi mereka yang memilih untuk berhenti mengaji, karena dari kecil saja tidak diajarkan ilmu agama mau jadi apa mereka besar nanti," ucap Pak Masril sebagai kepala MDA Nurul Huda Ampangan.



Oleh sebab itu kepala MDA Nurul Huda Ampangan saat ini sangat berharap fasilitas pendidikan di sini dapat tercukupi agar santri disini kembali seperti dulu yang ramai dengan santri yang bersemangat mendalami ilmu keagamaan islam. 1 Bulan yang lalu tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2021 dini hari, MDA Nurul Huda diterpa angin badai yang cukup kuat. Akibatnya dua bangunan kelas MDA ini hancur beserta fasilitas yang ada di dalamnya.

MDA Nurul Huda Ampangan tidak bisa memenuhi secara keseluruhan terkait fasilitasnya karena minimnya dana yang dimiliki. Rata-rata siwa yang belajar di MDA Nurul Huda berasal dari anak petani sekitar, yang rata-rata penghasilannya 50.000/hari. Sedangkan setiap bulan membayar spp sebesar 30ribu/bulan. Namun sayangnya tidak semua anak yang membayar dengan rutin. Dari banyak anak yang ada palingan 10% di antara mereka yang rutin membayar.



MDA Nurul Huda saat ini sangat membutuhkan fasilitas sekolah. Fasilitas tersebut meliputi gedung baru untuk belajar, fasilitas belajar seperti meja, kursi, papan tulis, lemari, alat tulis dan Al-Qur'an agar dapat melanjutkan proses belajar mengajar di MDA ini. Kelengkapan fasilitas tersebut juga berguna untuk mengembalikan santri-santri yang memilih untuk minggat dari MDA ini karena minimnya fasilitas dan juga pasca runtuhnya 2 kelas yang MDA miliki.



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi akan memberikan bantun berupa pembangunan kembali 2 ruangan kelas di MDA Nurul Huda Ampangan ini. Selain itu ACT juga akan memberikan fasilitas belajar lengkap meliputi meja, kursi, papan tulis, lemari, meja mengaji, alat tulis dan kebutuhan lainnya.

Sahabat Dermawan, yuk bantu para murid di MDA Nurul Huda agar bisa belajar dengan nyaman.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang