Jariyah Bangun Rumah Layak 'tuk Bantu Hangatkan Mang Oci

Seorang tunarungu dan sebatang kara ialah Mang Oci. Setiap harinya tinggal di gubuk kecil reot yang terbuka. Di usia senja dengan tenaga seadanya harus memulung sampah untuk kelangsungan hidupnya. Mari bantu bangun rumah yang layak untuk Mang Oci.

Simpan

Jariyah Bangun Rumah Layak 'tuk Bantu Hangatkan Mang Oci

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Jariyah Bangun Rumah Layak 'tuk Bantu Hangatkan Mang Oci

Update : 03 Dec, 2021


Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh sahabat dermawan

Inilah kisah Mang Oci

Mang Oci warga Desa Selaawi, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta. Seorang tunarungu hidup sebatang kara yang tinggal gubuk berukuran 4x3 meter dengan keadaan terbuka. Setiap harinya Mang Oci harus mengalami dinginnya anginya di malam hari serta terkena air tampias hujan seiring musim hujan dating. Keadaan gubuk terbuka membuat rumah kurang layak untuk menjadi tempat pelindung.


Dahulu Mang Oci hidup bersama ibunya yang sudah meninggalkan dia selama 20 tahun. Pada awalnya Mang Oci berprofesi sebagai penjual kayu bakar. Kayu tersebut di dapat dari kebun dan hutan yang sudah terjatuh ke tanah. Namun, dalam kurun 5 tahun ini Mang Oci sudah berhenti menjual kayu bakar dikarenakan masuknya gas LPG ke Desa tersebut membuat kayu bakar tidak laku. Walhasil Mang Oci harus banting setir menjadi pemulung.



Di usia senja Mang Oci harus memikul puluhan kilogram sampah hasil mulung untuk melanjutkan hidupnya. Meskipun sudah memikul sampah puluhan kilogram, hasil sampah yang dijual (dikiloin) tidak seberapa yang di dapat.



Dari hasil mulung tidak cukup untuk memperbaiki rumahnya yang terbuka menganga. Dengan keterbatasan yang ada terkadang Mang Oci diasuh oleh Pak Otang yang merupakan Ketua RT setempat.


Hadis Abu Hurairah, yang diriwayatkan oleh Rasulullah SAW , bahwa: “ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputus lah amalnya kecuali tiga perkara: (1) sedekah jariyah, (2) ilmu yang diambil manfaatnya, (3) anak shalih yang selalu mendoakan orang tuanya.”

Sahabat dermawan mari bantu hangatkan Mang Oci bangun rumah yang layak dengan amal jariyah mu, berapapun jariyah insyaAllah dapat membantu Mang Oci.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang