Kedingingan Ketika Hujan. Bantu Bangun Rumah Impian untuk Ibu Sarah!

Tinggal di rumah yang tak layak karena sudah reyot. MCK rusak dan rumah juga banyak yang bocor. Bantu hadirkan rumah layak untuk Ibu Sarah!

Simpan

Kedingingan Ketika Hujan. Bantu Bangun Rumah Impian untuk Ibu Sarah!

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Kedingingan Ketika Hujan. Bantu Bangun Rumah Impian untuk Ibu Sarah!

Update : 16 Nov, 2021


Sahabat Dermawan, perkenalkan namanya Bu Sarah. Beliau tinggal di rumah yang sudah reyot. Sejak 20 tahun lalu, beliau sudah menjadi tulang punggung keluarga karena sang suami meninggalkannya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, wanita berusia 50 tahun ini bekerja serabutan sebagai tukang pijit dan nojer (mencari gabah bekas di sawah yang di tinggalkan oleh para petani). Penghasilan yang didapat hanya 30 ribu perhari.



Seringkali ketika musim panen sudah selesai dan tidak ada yang menggunakan jasa pijatnya, keluarga Bu Sarah terpaksa menahan lapar karena tidak ada beras untuk dimasak.

Kondisi rumah beliau pun sangat memprihatinkan. Ketika hujan, ibu dan kedua anaknya ini terpaksa tidur di dapur. Hal ini karena seluruh bagian rumah mereka bocor dan seluruh ruangan basah kuyup kecuali dapur.



Sari, anak Bu Sarah terpaksa putus sekolah saat kelas 2 SMA karena faktor ekonomi yang memaksa sang anak untuk berhenti. Padahal, Sari masih ingin melanjutkan sekolah agar cita-citanya menjadi dokter bisa ia gapai.

Bagaimana Ibu Sarah bisa merenovasi rumah reyotnya kalau untuk makan saja mereka masih kesulitan. Bahkan pernah kedua anaknya tidak makan, dan Bu Sarah pun pernah tidak makan selama dua hari.

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat..." (HR. Muslim)



Melihat kondisi keluarga Ibu Sarah, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Sukabumi akan membantu biaya renovasi rumah beliau, serta mendampingi Bu Sarah untuk memiliki usaha sendiri. Jika memungkinkan, nantinya kami juga akan bantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Sahabat Dermawan mari bantu keluarga Ibu Sarah dengan sedekah terbaik kamu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang