Gunakan Air Kubangan Berminyak, Hadirkan Sumur Wakaf Santri Hamzah Al-Fansuri

Minimnya ketersedian air membuat para santri menggunakan air yang keruh dan berminyak. Hingga menyebabkan iritasi kulit bagi anak santri. Ayo, patungan bangun sumur wakaf untuk Pondok Pesantren Hamzah Al-Fansuri!

Simpan

Gunakan Air Kubangan Berminyak, Hadirkan Sumur Wakaf Santri Hamzah Al-Fansuri

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Gunakan Air Kubangan Berminyak, Hadirkan Sumur Wakaf Santri Hamzah Al-Fansuri

Update : 16 Nov, 2021


Bagaimana rasanya berwudhu menggunakan air kotor? Sebagian saudara kita mengalami keterbatasan ekonomi, bahkan membeli dan mempunyai air bersih seolah menjadi hal yang istimewa. Hal ini, dirasakan dengan adik santri di Pondok Pesantren Hamzah Al-Fansuri.

Pesantren Hamzah Al-Fansuri Subulussalam Aceh didirikan pada tahun 2015. Alhamdulillah saat ini sudah menaungi kurang lebih 200 santri yang bersemangat menuntut ilmu di pondok pesantren ini. Pengurus pesantren tidak pernah memungut biaya pendidikan dan lainnya kepada santri. Bahkan kadang kala tenaga pendidik tidak menerima kafalah setiap bulannya, karena keterbatasan biaya yang dimiliki pengurus pesantren. Ditambah lagi, masih banyak insfrastruktur penunjang kegiatan belajar mengajar kurang memadai.



Mirisnya, saat santri harus berwudhu menggunakan air kubangan yang berminyak. Tentu saja hal ini akan sangat menjadi masalah bagi santri, mulai dari masalah kesehatan hingga masalah kesucian. Hingga kini, masih banyak santri yang menderita penyakit kulit karena menggunakan air tersebut untuk berwudhu dan mandi. Hal tersebut membuat santri merasa tidak nyaman karena masalah air kotor, bahkan beberapa santri memilih pindah karena minimnya ketersedian air bersih.



Pondok pesantren Hamzah Al-Fansuri, setiap tahunnya berhasil meluluskan 30 santri penghafal Al-Qur'an. Antusias masyarakat sangat besar untuk menyekolahkan anaknya di pesantren ini, selain karena tidak dipungut biaya juga karena program tahfiz yang dilaksanakan oleh pihak pesantren. Tapi hal ini tidak didukung dengan fasilitas air yang baik untuk digunakan.

Secara umum pesantren Hamzah Al-Fansuri membutuhkan banyak bantuan sarana insfrastruktur. Namun, hal yang saat ini sangat mereka butuhkan adalah ketersediaan air bersih dan tempat wudhu untuk mendukung kegiatan mereka.



Melihat kondisi pesantren yang seperti ini, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Subulussalam akan melakukan pembangunan sumur wakaf beserta bangunan tempat wudhu dan fasilitas kamar mandi umum yang memadai agar para santri bisa bersuci dengan keadaan yang layak dan terhindar dari penyakit. Sumur ini rencananya akan dimanfaatkan untuk berwudhu, mandi, mencuci, hingga sumber air minum para santri Hamzah Al-Fansuri.



"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala." (HR. Muslim).

Sahabat, mari kita bantu perjuangan para santri ini dengan sedekah terbaik kita. InsyaAllah tim ACT Subulussalam tengah berupaya membangun sumur wakaf beserta bangunan tempat wudhu dan fasilitas kamar mandi umum agar para santri tidak perlu lagi bersuci di kubangan air yang berminyak ini.

Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang