Sumur Wakaf Untuk Pondok Pesantren Master Indonesia

Banyak melahirkan hafidz hafidzah. Pesantren gratis untuk anak-anak yatim, prasejahtera & anak-anak jalanan membutuhkan sumur air bersih. mari bantu wujudkan sumur wakaf Pondok Pesantren Master Indonesia.

Simpan

Sumur Wakaf Untuk Pondok Pesantren Master Indonesia

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Sumur Wakaf Untuk Pondok Pesantren Master Indonesia

Update : 20 Nov, 2021


Sebagian warga Depok mungkin sudah tak asing lagi dengan Sekolah Master, singkatan dari Sekolah Masjid Terminal, adalah sekolah alternative yang didirikan oleh Nurokhim, demi memutus mata rantai kemiskinan di sektor pendidikan. Sekolah Masjid Terminal (Master) Indonesia, begitulah biasa orang menyebutnya. Sebelumnya berada tepat di belakang Terminal Depok, Jawa Barat. Yang bangunannya yang dahulu mengandalkan emperan masjid di terminal Depok, kemudian berubah jadi susunan kontainer yang dihias dengan cat warna-warni di bagian luarnya.
Kini Yayasan Insan Mandiri kembali membangun Pondok Pesantren Master Indonesia di Jl. Kembangan Kalimulya, Cilodong, Depok Jawa Barat.

Berangkat dari keprihatainan Nurokhim dan teman-teman remaja masjid akan angka putus sekolah yang tinggi bahkan masih banyaknya anak-anak yang juga belum pernah merasakan bangku sekolah yang syarat dengan nilai-nilai agama, maka kemudian alternatif Pondok Pesantren Master ini didirikan.

“Apapun namanya, bentuknya, yang penting mereka belajar meski awalnya bangunan dari triplek,” jelas Nurokhim.

Ada lima pihak yang menjadi sasaran utama Pondok Pesantren Master. Yakni anak telantar, anak jalanan, anak berkebutuhan khusus, anak yang berhadapan dengan hukum, serta anak yang cacat dari keluarga kurang mampu.

Foto : Suasana belajar di Pondok pesantren master Indonesia
Saat ini masih dalam proses pembangunan. Adapun campign ini difokuskan untuk membantu penyediaan sumur-nya.

Pria kelahiran Tegal itu menyebutkan, biaya Pondok Pesantren Master menggunakan dana pribadi dan bantuan dari para donatur. Mereka ada yang berasal dari perorangan, lembaga, swasta, hingga kementerian.

"Kita tidak ingin menyia-nyiakan harapan anak ini. Tugas kita memfasilitasi dan mewujudkan”, ujar pria berusia 49 tahun itu.

Pendidikan ini tak hanya berbasis masyarakat, tetapi ada pula nilai-nilai agama yang kokoh, pendidikan karakter dan enterprenuer. Sehingga nantinya diharapkan mereka bisa diterima dengan baik dan dapat menjaga diri dengan nilai-nilai agama yang baik serta mampu bersaing di dunia kerja melalui skill masing-masing.

InsyaAllah Pondok Pesantren Master ini juga tak kalah dengan prestasi yang sering diraih oleh saudara-saudara mereka dari Sekolah Master Indonesia. Baik bidang akademis maupun nonakademis. Nurokhim berharap nantinya Pondok Pesantren Master bisa dijadikan mitra dan didukung secara kelembagaan maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Pondok pesantren tahfidz master, Alhamdulillah sudah banyak mencetak hafidz dan hafidzah, namun kini semakin banyak peminat dan kekurangan tempat sehingga Pondok pesantren Master akan membangun asrama khusus Ikhwan. Adapun sumur dan MCK adalah salah satu sarana yang sangat dibutuhkan bagi para santri disini.

"Kalau ngomongin anak-anak bukan hanya kesejahteraannya, tapi pendidikannya, ngomongin kesehatan mereka. Ada Kementerian Agama, kepolisian, jadi sifatnya terpadu. Semua organisasi perangkat daerah harus punya peran nyata. Ini anak negara, mereka tidak boleh didiskriminasikan," tutup Nurokhim.


Apalagi kondisi pondok pesantren tahfidz saat ini baru mendapatkan tempat dan sedang proses pembangunan, setelah mendapatkan wakaf 300 m2. Saat ini dibutuhkan bantuan para muhsinin untuk pembangunan Pondok Pesantren Master ini termasuk pembangunan sumur untuk wudhu dan MCK santri tahfidz untuk yatim, prasejahtera, anak-anak jalanan, serta masyrakat sekitar pesantren. Pondok tahfidz ini sepenuhnya gratis dan bergantung pada donatur. Dua tahun semua mengalami alami masa pandemi yang luar biasa , tidak terkecuali kami yang sangat terdampak pada penurunan donasi. Semua donasi dimanfaatkan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari para santri. Wabil khusus yang utama saat ini adalah wakaf Pembangunan Sumur.

Bersama Aksi Cepat Tanggap Depok, Yuk.. ikutan wakaf patungan untuk mewujudkan Program Sumur Wakaf di Pondok Pesantren Master Indonesia ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
  • Djunaedi
    Sumur Wakaf Untuk Pondok Pesantren Master Indonesia
    Rp 510,014 2 Orang Sudah Menjadi Dermawan
  • Wakaf Sekarang