Kuatkan Langkah Mbah Irun Mencari Nafkah dengan Sedekah Modal Kita

Sudah berkeliling jadi tukang cukur sejak 60 tahun silam, Abah Irun bermimpi bisa istirahat dan bekerja dari rumahnya saja. Yuk, wujudkan kios potong rambut agar ia bisa tetap mencari nafkah!

Simpan

Kuatkan Langkah Mbah Irun Mencari Nafkah dengan Sedekah Modal Kita

Target

0 0

0%
0 116 hari tersisa

Kuatkan Langkah Mbah Irun Mencari Nafkah dengan Sedekah Modal Kita

Update : 29 Nov, 2021


Di zaman sekarang ini, seberapa sering kamu menemukan penyedia jasa pangkas rambut keliling?

Profesi ini sudah tak lagi lazim bagi warga perkotaan. Namun ternyata, tak jauh dari ibukota Jakarta masih ada sosok Abah Irun, pria paruh baya berusia 80 tahun yang mengais rezeki dengan menjadi tukang potong rambut keliling.



Terik matahari boleh menyengat, hujan pun bisa saja mengguyur tubuh rentanya, namun semangat Abah Irun tak luntur sedikit pun demi mendapatkan sepeser rupiah untuk ia bawa pulang ke rumah. Padahal, kondisi tubuhnya tak lagi bugar untuk bekerja. Dengan terpincang-pincang ia menyusuri jalanan perkotaan di Cikampek sambil menuntun sepedanya.



Abah Irun telah menjadi tukang potong rambut keliling sejak 60 tahun silam. Ia masih terus berjuang membiayai pengobatan sang istri yang sakit parah. Tentu pendapatannya tak seberapa, bahkan untuk hidup sehari-hari saja ia menumpang di rumah anaknya yang juga bekerja serabutan. Tetapi, selagi ia masih hidup, Abah Irun bertekad untuk tidak menyerah.

Pedih rasanya mendengar cerita Abah, bahwa dalam sehari berkeliling ia hanya mendapatkan 25 ribu saja. Pendapatan maksimal yang bisa ia dapatkan hanyalah 60 ribu, itupun sangat jarang terjadi. Apalagi di masa pandemi ini pelanggannya berkurang drastis.



"Abah cuma berharap punya kios pangkas rambut, biar bisa sembari jagain ibu," demikian curahan hatinya. Besar keinginannya memiliki kios potong rambut sederhana di dekat rumahnya sehingga tidak perlu lagi berkeliling dengan tertatih-tatih. Ia pun bisa berada lebih dekat dari sang istri.

Untuk itu, insyaAllah ACT Karawang berupaya mendukung Abah Irun agar bisa bekerja dari rumahnya, dan mengistirahatkan kedua kakinya yang penat melangkah. Yuk bantu wujudkan impian Abah Irun bersama-sama! Mari kita hadirkan modal usaha, kios sederhana, serta bantuan pengobatan untuk sang istri agar Abah Irun lebih ringan langkah juangnya, insyaAllah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang