Air Kuah Somay Menyiram Sekujur Tubuhnya, Bantu Adik Dafir Sembuh

Semakin parah karena tidak pernah diobati lebih lanjut, kulit Adik Dafir kini menjadi luka serius. Tiap harinya ia menangis terseduh-seduh karena rasa sakit masih ia rasakan.

Simpan

Air Kuah Somay Menyiram Sekujur Tubuhnya, Bantu Adik Dafir Sembuh

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Air Kuah Somay Menyiram Sekujur Tubuhnya, Bantu Adik Dafir Sembuh

Update : 22 Nov, 2021


“Anak saya sudah 10 hari menjerit dan menangis, rasa sakit dan perih dibadannya tak berhenti membuatnya terus menangis pak”, curhat Hasmia ibu kandung dari Adik Dafir saat berjumpa dengan tim Aksi Cepat Tanggap di rumahnya.

Tidak menyangka, musibah yang menghampiri keluarga Ibu Hasmia begitu dalam disaat anak ketiga Nya tersiram air panas jualan Somay miliknya.



Ia adalah Adik Dafir, anak kecil berusia 1,5 tahun tersebut merasa kesakitan akibat air panas menyiram sekujur tubuhnya pada hari Jum’at, 5 November lalu.

Pada malam hari setelah berjualan somay, disaat itu rumahnya kebanjiran akibat derasnya hujan di Gowa. Di saat membersihkan rumah, Adik Dafir yang masih kecil di simpan oleh sang ibu di atas motor yang ia gunakan menjual Somay.

Namun karena sudah panik dan tidak sadar, motor yang ditempati adik Dafir duduk jatuh dan membuatnya terisiram kuah somay milik ibuNya.

“Waktu malam itu pas kejadian saya sudah mencoba membawanya ke Puskesmas terdekat dari rumah, namun saya di tolak oleh pihak puskesmas dengan alasan peralatan tindakan tidak lengkap”.



Semakin parah karena tidak pernah diobati lebih lanjut, kulit Adik Dafir kini menjadi luka serius. Tiap harinya ia menangis terseduh-seduh karena rasa sakit masih ia rasakan.

“Saya juga sudah mencoba ke rumah sakit, namun kembali ditolak, kata perawat yang bertugas waktu itu, dokter yang harus menangani anak saya tidak masuk kantor”, jelas Ibu Hasmia sambil menangis.

Terus berusaha demi keselamatan anak tercintanya, usaha demi usaha ia lakukan. Meski ia ditolak, akhirnya kesempatan berpihak kepadanya ia diberi waktu untuk berkonsultasi dengan pihak rumah sakit. Namun sayang sekali, ketika ia mendengar pihak RS menginformasikan bahwa keluarga Ibu Hasmia harus membayar biaya penanganan sebesar Rp. 10 juta untuk operasi adik Dafir membuatnya shock.


Kondisi ekonomi keluarga membuat tindakan operasi tidak dilakukan, Ibu Hasmia hanya bisa melakukan pengobatan seadanya di rumahnya untuk mengurangi rasa sakit adik Dafir.

"Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

Sahabat, saat ini Adik Dafir dan keluarga sangat membutuhkan uluran bantuan sahabat semua, sedekahmu sangat bermanfaat untuk pengobatan keluarga Adik Dafir. Mari buat mereka bisa tersenyum kembali. Bismillah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang