Virus Meningitis Membuat Syafira Tidak Sadarkan Diri, Yuk Bantu Syafira Pulih Kembali

Bayi berumur 15 bulan ini, tidak sadarkan diri selama 14 hari akibat virus meningitis yang dideritanya. Mari, bantu Syafira sembuh dan ringankan ujian kedua orang tuanya melalui halaman ini!

Simpan

Virus Meningitis Membuat Syafira Tidak Sadarkan Diri, Yuk Bantu Syafira Pulih Kembali

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Virus Meningitis Membuat Syafira Tidak Sadarkan Diri, Yuk Bantu Syafira Pulih Kembali

Update : 18 Nov, 2021


Sahabat, perkenalkan ini Syafira atau biasa disebut Dik Syafira. Saat ini, ia berumur 15 bulan dan menderita penyakit meningitis (Radang selaput otak dan sumsum tulang belakang).

Penyakit ini muncul sejak tiga minggu lalu. Awalnya, Syafira hanya merasakan muntah, mual, dan tidak nafsu makan. Namun, semakin hari kondisi tubuhnya semakin melemah dan orang tuanya membawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.



Syafira dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi tak sadarkan diri serta mengalami kejang-kejang selama 40 menit tanpa henti. Selama 14 hari, Syafira tidak kunjung sadarkan diri. Bahkan dengan kondisinya saat ini, ia dibantu dengan alat pernafasan.



Ayah Syafira bekerja sebagai buruh tani. Namun, jika tidak ada panggilan kerja sang ayah mengisi waktu luang dengan bekerja sebagai ojek online. Biaya pengobatan Syafira ditanggung dengan BPJS. Namun, untuk biaya operasional dan operasinya ditanggung dengan biaya pribadi. Dengan bekerja sebagai buruh tani sekaligus ojek online, membuat ayah dan ibunya kesulitan untuk memenuhi biaya medis anaknya.



Kondisi Syafira saat ini membutuhkan penanganan medis lebih lanjut. Kedua orang tua Dik Syafira berharap, semoga ada yang membantu biaya pengobatan anaknya dan Syafira bisa bermain dan beraktivitas seperti sedia kala.

"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim)



Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT-MRI Solok Sumbar berikhtiar untuk menyediakan bantuan pangan dan biaya pendampingan pengobatan Dik Syafira. Harapannya semoga bantuan ini bisa menjadi langkah untuk mendukung perjuangan hidupnya di tengah keterbatasan.

Yuk, bantu ringankan ujian Dik Syafira dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang