Bantu Pak Samtanus, Pejuang Tunanetra Yang Pantang Mengemis

Semenjak pandemi, pendapatan Pak Samtanus sebagai tukang pijat di sekitar Denpasar Timur menurun drastis. Namun, tidak ada istilah mengemis dalam hidup Pak Samtanus dan keluarganya. Mari bantu modal usaha keluarga mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bantu Pak Samtanus, Pejuang Tunanetra Yang Pantang Mengemis

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Bantu Pak Samtanus, Pejuang Tunanetra Yang Pantang Mengemis

Update : 19 Nov, 2021


Sahabat, perkenalkan dengan Pak Samtanus, seorang tunanetra yang bekerja sebagai tukang pijat di sekitar Denpasar Timur. Pada suatu siang yang panas, Pak Samtanus sedang mangkal di depan suatu hotel. Panas-panasan sambil berpuasa, ia sempat bercerita tentang kisah hidupnya.

Setiap hari berjalan sejauh 2km dengan meraba-raba untuk sampai di tempat biasa ia mangkal. Jika hujan, Pak Samtanus tak bekerja. Karena bahkan payung pun ia tak punya. Ia tinggal bersama istrinya di sebuah kos kecil dengan dapur dan kamar mandi umum yang kotor dan tak layak.



Sejak pandemi, paling maksimal ia mendapat 150.000/bulan. Itu sama saja dengan hanya 5.000/hari nya. Bayangkan. Jika tak ada yang mau dipijit hari itu, tak ada uang yang dibawa pulang. Sedangkan ia harus membayar kosan 500.000 per bulan. Istrinya, Sukini (53) yang menderita diabetes melitus pun, tak pernah menjalani pengobatan.

Namun Pak Samtanus dan Ibu Sukini punya tekad yang kuat: Bagaimanapun keadaannya, mereka tak akan mengemis.



Kondisi saat ini semakin memprihatinkan, sudah hampir dua tahun Pak Samtanus bekerja tanpa ada pelanggan di tambah kebutuhan tempat tinggal yang tidak bisa di tolerir hingga menjadi hutang di setiap bulannya.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi (aib) seorang muslim, Allah akan menutupi (aib)nya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bali akan mendampingi Pak Samtanus guna membantu kebutuhan sehari-hari hingga membantu memasarkan jasa pijat beliau, hingga nanti beliau dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan dapat membayar tempat tinggalnya.

Sahabat, Pak Samtanus layak kita bantu. Ia sudah menunaikan usahanya, bisa jadi, kita adalah perantara rezekinya. Yuk hadirkan kebahagiaan untuk keluarga Pak Samtanus!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang