Bahagiakan Anak Yatim Prasejahtera, dengan Renovasi Ponpes Al-Hidayah

Dinding beranyam bambu serta ruangan yang berukuran 5x2 meter sering membuat mereka berdesak-desakan dan tidak nyaman. Yuk, bahagiakan adik-adik yatim prasejahtera dengan merenovasi Ponpes Al-Hidayah!

Simpan

Bahagiakan Anak Yatim Prasejahtera, dengan Renovasi Ponpes Al-Hidayah

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Bahagiakan Anak Yatim Prasejahtera, dengan Renovasi Ponpes Al-Hidayah

Update : 04 Dec, 2021


Pondok Pesantren Al-Hidayah merupakan salah satu tempat menuntut ilmu agama yang didedikasikan untuk anak yatim piatu dan prasejahtera. Ponpes ini dibangun oleh Ustaz Hasan Albana. Alhamdulillah, saat ini sudah menaungi kurang lebih 110 santri yatim dan prasejahtera.



Ponpes ini didirikan atas kekhawatiran ustaz terhadap anak yatim piatu dan prasejahtera yang minim ilmu agamanya. Bangunan ini dibuat dengan uang pesangon tempat bekerja. Disela-sela mengurusi anak santri, beliau mengajar sebagai guru les privat, dan uang tersebut digunakan sebagai biaya operasional para santri.

Prihatin, bangunan yang digunakan sebagai tempat belajar kian hari kondisinya tidak layak dihuni. Dinding yang terbuat dari anyaman bambu, atap yang terbuat dari seng, dan lantai yang beralaskan semen dimakan usia. Tidak jarang membuat murid merasa tidak nyaman.



Terkadang ketika hujan, mereka terkena paparan air hujan yang masuk melalui celah dinding anyaman bambu. Bahkan, mereka harus berdesak-desakan untuk tidur dan belajar dalam ruangan yang berukuran 5x2 meter itu.

Ustaz Hasan Albana, ingin sekali membuat tempat belajar yang layak dan nyaman bagi satrinya. Namun, karena terkendala biaya ia tidak bisa merenovasi bangunan tersebut. Ustaz Hasan berharap bahwa ada salah satu sahabat dermawan yang mau membantu membiayai pembangunan pondok pesantren supaya para santri tidak merasakan kedinginan serta kehujanan saat musim kemarau dan hujan tiba.



“Setiap orang akan berada di bawah naungan sedekahnya, hingga diputuskannya perkara-perkara di antara manusia.” (HR. Imam Ahmad)



Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-Jember terus berikhtiar menjadi jembatan kedermawanan Sahabat Dermawan untuk membangun tempat belajar layak bagi santri yang belajar Alquran dan mendalami ilmu agama Islam di Ponpes Al-Hidayah.

Sahabat Dermawan, yuk sedekah jariyah untuk bantu wujudkan tempat belajar layak bagi ratusan santri yatim prasejahtera di Pesantren Al-Hidayah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang