Kurang Layak, Hadiahkan Kursi Roda untuk Difable Prasejahtera Ponorogo

Banyak kursi roda yang dipakai oleh penyandang disabilitas di Ponorogo sudah rusak atau kurang layak. Mari hadiahkan kursi roda terbaik untuk difabel Ponorogo!

Simpan

Kurang Layak, Hadiahkan Kursi Roda untuk Difable Prasejahtera Ponorogo

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Kurang Layak, Hadiahkan Kursi Roda untuk Difable Prasejahtera Ponorogo

Update : 18 Nov, 2021


Sahabat, jika saat ini kamu bisa beraktivitas dengan kondisi fisik yang sempurna maka bersyukurlah. Sebab tak sedikit dari saudara kita yang terlahir dengan kondisi istimewa, hingga mereka harus berjuang ekstra untuk menjalani kehidupannya.

Beberapa sosok difabel hebat di Ponorogo berhasil kami temui, mereka adalah Bapak Sugeng dan Ibu Siti Aminah. Pasangan suami istri ini sudah sejak kecil menyandang disabilitas. Namun mereka pantang menyerah, di tengah keterbatasannya, mereka membuka usaha warung untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.



Saat ini, Pak Sugeng mengandalkan satu kursi roda yang menemaninya beraktivitas. Sudah puluhan tahun beliau menggunakan kursi roda dan pergantiannya bisa dihitung dengan jari. Kini kursi roda yang digunakannya pun sudah tidak layak pakai.

Sahabat, Pak Sugeng hanyalah salah satu potret difabel di Ponorogo yang mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan kursi rodanya. Selain beliau, masih banyak penyandang disabilitas prasejahtera lainnya yang perlu mendapat dukungan agar tetap berdaya.



Sering kali kursi roda yang mereka gunakan merupakan hibah dari pemerintah beberapa tahun lalu, yang telah diperbaiki berkali-kali. Keterbatasan biaya membuat mereka tidak bisa mengganti kursi rodanya dengan yang lebih layak.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat..." (HR. Muslim).



Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ponorogo akan memberikan kursi roda baru yang sesuai dengan kriteria penyandang disabilitas fisik. Bantuan ini akan diberikan kepada Pak Sugeng dan difabel lainnya di Ponorogo. Tak hanya itu, bantuan pangan juga akan kami berikan.

Sahabat Dermawan, mari hadiahkan kursi roda terbaik untuk Pak Sugeng dan penyandang disabilitas lainnya di Ponorogo. Semoga ikhtiar ini bisa meringankan ujian yang tengah saudara-saudara kita alami. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang