Kehilangan Kedua Tangannya, Bantu Pak Asmono Bangkit dan Miliki Usaha Mandiri

2 tahun lalu Pak Asmono tersengat listrik dan harus kehilangan kedua tangannya. Mari bantu pak Asmono dan ribuan difabel di Gunungkidul miliki usaha dan mandiri.

Simpan

Kehilangan Kedua Tangannya, Bantu Pak Asmono Bangkit dan Miliki Usaha Mandiri

Target

0 0

0%
0 114 hari tersisa

Kehilangan Kedua Tangannya, Bantu Pak Asmono Bangkit dan Miliki Usaha Mandiri

Update : 18 Nov, 2021


Tak banyak yang bisa dilakukan Pak Asmono, seorang difabel tunadaksa yang tinggal di Gunungkidul ini. Sejak kehilangan kedua tangannya akibat kecelakaan saat bekerja, Pak Asmono hanya bisa beraktifitas apa adanya. Sempat alami frustasi, namun demi mencukupi kehidupan istri dan kedua anaknya yang masih sekolah, Pak Asmono harus bangkit karena ada tanggungjawab yang harus Ia pikul di pundaknya.



Kini Pak Asmono beternak lele di halaman rumahnya, dan sesekali membantu istrinya di ladang. Istri Pak Asmono bekerja di ladang untuk membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Tak hanya di ladang miliknya, namun juga ia bekerja sebagai buruh tani terutama ketika musim panen tiba, berdua mereka bahu membahu bekerja untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan kedua anaknya.



"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat..." (HR. Muslim).

Tak hanya pak Asmono, masih ada lebih dari 6000 difabel tunadaksa di Daerah Istimewa Yogyakarta yang membutuhkan dukungan dari sahabat untuk miliki usaha ataupun pekerjaan yang bisa menopang ekonominya.



Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Daerah Istimewa Yogyakarta akan memberikan beberapa program pendampingan ekonomi, peningkatan keterampilan dan penyediaan fasilitas yang mendukung para difabel agar mampu mandiri dan meningkatkan kesejahteraannya.

Sahabat, mari berikan semangat dan dukungan untuk saudara-saudara kita yang miliki keterabatasan fisik. Insya Allah sedekah terbaik dari kita akan menjadi penolong saat-saat sulit saudara kita yang difabel di Yogyakarta.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang