Ditinggal Ibu Kandung Selamanya, Mitha Terpaksa Biayai Hidup Ketiga Adiknya

Sejak kepergian ibunya, Mitha terpaksa mengurus ketiga adiknya dan sang ayah sudah menikah kembali tanpa membawa Mitha bersama ketiga adiknya. Ayo, bantu biaya hidup dan pendidikan Mitha dan ketiga adiknya melalui laman ini!

Simpan

Ditinggal Ibu Kandung Selamanya, Mitha Terpaksa Biayai Hidup Ketiga Adiknya

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Ditinggal Ibu Kandung Selamanya, Mitha Terpaksa Biayai Hidup Ketiga Adiknya

Update : 26 Nov, 2021


“Sejak ayah tidak lagi tinggal bersama kami, ayah masih tetap menafkahi kami kak, 50ribu/hari untuk kami berempat. Di uang 50ribu itu sudah masuk makan, belanja sekolah adik-adik dan kebutuhan harian dan kebutuhan sekolah kami” ucap Mitha.

Helmitha nama lengkapnya atau biasa disebut juga dengan panggilan Mitha. Ia merupakan gadis tangguh yang mengurus ketiga adiknya tanpa pamrih dan penuh kasih sayang.



Saat ini, Mitha duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Ia ditinggal ibunya sejak tahun 2017, tak lama sang ibu meninggal. Selang satu tahun kemudian, sang ayah menikah lagi dan hidup bersama istrinya tanpa membawa Mitha beserta adik-adiknya.



Mitha dan adik-adiknya tinggal di rumah ibunya. Mirisnya, ayahnya menafkahi ia dan adik-adiknya uang berkisar Rp.50.000. Namun, Mitha tidak pernah mengeluh. Ia selalu bersyukur dan memandang ayahnya adalah sosok paling baik dan perhatian. “Barangkali ayah hanya bisa segitu kak, karena pekerjaan ia sebagai buruh tani dan terkadang tukang ojek ditambah sekarang ayah sering sakit-sakitan. Bagi Mitha itu sudah sangat membantu Mitha” ujar Mitha.

Sejak kepergian ibunya, Mitha selalu mengalah demi keperluan adik-adiknya. Bahkan, ia menyampingkan keperluan sekolahnya untuk dapat memenuhi keperluan adiknya. Selama menuntut ilmu, Mitha tidak pernah menjajakan uangnya untuk membeli makanan. Ia tabung uangnya untuk membeli keperluan pangan bersama ketiga adiknya.



Kondisi saat ini, Mitha dan ketiga adiknya sangat membutuhkan biaya sekolah dan kehidupan sehari-hari. Karena uang pemberian ayahnya yang berkisar Rp. 50.000, sangatlah tidak cukup untuk mereka berempat. Mitha sangat ingin bisa melanjutkan ke pergutuan tinggi supaya ia bisa menafkahi ketiga adiknya.



“Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut menolong saudaranya.” (HR. Muslim)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim tim ACT-MRI Bukittinggi akan memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan untuk Mita dan ketiga adiknya. Uang itu nantinya akan dibelikan alat tulis, tas, sepatu, dan biaya sekolahnya.

Ayo, bantu ringankan ujian Mitha dan ketiga adiknya melalui laman ini segera!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang