icon
Banner Detail
Derita Imunodefisiensi Primer Hingga Sebabkan 7 Penyakit Lain, Roy Ingin Sembuh!
Banner Content
Pin Ico

Bantuan Medis & Kesehatan

Terkumpul

Rp8,222,749

dariRp30,000,000

48

Dermawan

0

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Bandung
Marker Primary 
Bandung, Jawa Barat
 
|
 
Dibuat 18 Nov 2021
Roynald menderita Imunodefisiensi Primer sehingga lumpuh, tumbuh kembangnya belum normal hingga menimbulkan beberapa penyakit lainnya. Pak Irwan, ayahnya harus meninggalkan keluarga di Subang untuk menemani perawatan Roynald. Mari bantu Roy sembuh!
Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat...” (HR Muslim)

Setiap keluarga pasti mendambakan anak-anaknya terlahir sehat dan sempurna. Begitu pula dengan keluarga Pak Irman. Sejak lahir, Roynald kesulitan bernafas dan tidak bisa menyusu. Kondisi yang berlangsung terus menerus itu membuat Pak Irman berusaha keras untuk mengumpulkan setiap uang yang beliau hasilkan sebagai kuli serabutan untuk berobat Roynald. Malang tak dapat ditolak, Roynald harus dibawa ke RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadiki) untuk menerima perawatan dan tindakan operasi karena ternyata paru-paru Roynald menempel dengan dinding tulang dadanya.



Meski tindakan operasi sudah dilakukan dan kini Roynald sudah bisa bernafas dengan baik, dokter menyatakan Roynald menderita Imunodefisiensi Primer atau IDP dan menyebabkan 7 penyakit lainnya. Yang paling terlihat adalah tangan kanan Roynald saat ini lumpuh, tumbuh kembangnya belum normal dengan badan yang sangat kurus, hingga TB paru.

Demi kesembuhan Roynald, Pak Irman harus tinggal di Bandung agar bisa fokus untuk pengobatan di RSHS meskipun harus meninggalkan istri dan kedua anaknya yang juga masih balita di Subang. Otomatis, sumber penghidupan keluarga ini pun terputus dan hanya bisa mengandalkan bantuan dari saudara-saudara terdekat.



Pak Irman membawa dan mengurus Roynald seorang diri ke Bandung untuk berobat dan selama beberapa waktu terpaksa tinggal di pelataran RSHS. Hingga akhirnya Pak Irman bertemu dengan Tim Relawan Rumah Singgah Bunda dan diperkenankan untuk tinggal sementara menjalani proses pengobatan dan perawatan di RSHS.

Roynald memerlukan biaya pengobatan dan perawatan untuk penyembuhan penyakit-penyakitnya, pemenuhan kebutuhan nutrisi khusus setiap hari, biaya kehidupan sehari-hari keluarga, hingga biaya pemberdayaan ekonomi keluarga.



InsyaaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung akan melakukan pendampingan pengobatan dan perawatan Roynald, memberikan akses tinggal di Rumah Singgah Bunda, serta mengikhtiarkan pemenuhan kebutuhan primer untuk Roynald dan keluarga hingga pemberdayaan ekonomi.

Masih panjang perjalanan Roynald untuk menjemput kesembuhan. Sahabat Dermawan, yuk bantu wujudkan mimpi Roynald untuk sembuh paripurna dan tumbuh dengan baik tanpa dihantui sakitnya.
Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bantu Pejuang Dakwah Renovasi Rumah yang Tak Layak
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 4,087,046

218

Rp8,222,749

Terkumpul dari Rp30,000,000