Ayo, Beri Makanan Bergizi untuk Santri Penghafal Al-Qur'an di Pati

Karena tidak ada biaya operasional pesantren, terpaksa para santri harus makan dengan lauk pauk yang seadanya. Bantu hadirkan makanan bergizi untuk santri di Ponpes Al-Hikam!

Simpan

Ayo, Beri Makanan Bergizi untuk Santri Penghafal Al-Qur'an di Pati

Target

0 0

0%
0 81 hari tersisa

Ayo, Beri Makanan Bergizi untuk Santri Penghafal Al-Qur'an di Pati

Update : 04 Dec, 2021


Seorang laki-lai bertanya kepada Nabi Shalallaahu Alaihi Wassalaam, “Perbuatan apa yang terbaik di dalam Islam?” Nabi Shalallaahu Alaihi Wassalaam menjawab, “Kamu memberi makan kepada orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Tumbuh kembang anak-anak bergantung dengan apa yang mereka konsumsi. Namun, tidak semua anak dapat mencukupi kebutuhan gizi yang baik karena pendapatan ekonomi kedua orang tuanya di bawah rata-rata.



Pondok Pesantren Al-Hikam terletak di Pati, Jawa Tengah. Ponpes ini berdiri sejak 2010 dan didedikasikan untuk santri prasejahtera dan yatim piatu. Pihak pengelola tidak mematok biaya pendidikan, dan beberapa anak santri tidak membayar dikarenakan tidak mampu membayar.



Prihatinnya, hampir setiap harinya anak santri harus makan dengan lauk nasi dan tempe saja. Bagi mereka bisa makan lauk pauk seperti telor dan daging adalah hal yang istimewa. Pengelola tidak dapat memberikan makanan yang cukup bergizi karena tidak adanya biaya operasional.



Biaya operasional sehari-hari, pengelola hanya mengandalkan uluran tangan dari Sahabat Dermawan dan tidak jarang mereka menggunakan dana pribadi untuk memenuhi kebutuhan anak santri.

Saat ini, anak santri membutuhkan makanan yang bergizi seperti susu, vitamin, daging, telur dan pangan bernutrisi untuk perbaikan gizi. Karena selama ini, lauk pauk yang dihidangkan belakangan ini cenderung tahu dan tempe.



InsyaAllah tim ACT-MRI Pati akan berikhtiar memberikan pangan bernutrisi untuk Pondok Pesantren Al-Hikam. Dengan adanya pendistribusian pangan bernutrisi untuk mereka, InsyaAllah para santri akan lebih maksimal dalam belajar Al-Quran.

Saudaraku, mari kita raih keutamaan yang berlipat ganda dengan memberi makan para santri yatim prasejahtera yang sedang berjuang menjadi tahfiz Al-Quran. Segera tunaikan sedekahmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang