Wakaf Mushaf Al Quran untuk Pondok Tahfidz di Wilayah Bantul

Banyak anak-anak di wilayah Bantul dan sekitarnya, yang tak memiliki mushaf Al Quran untuk dibaca. Seringkali, satu mushaf di masjid digunakan bergantian oleh puluhan santri di TPQ. Mari kita bantu mereka belajar Quran dengan kirimkan mushaf al Quran

Simpan

Wakaf Mushaf Al Quran untuk Pondok Tahfidz di Wilayah Bantul

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Wakaf Mushaf Al Quran untuk Pondok Tahfidz di Wilayah Bantul

Update : 18 Nov, 2021


Tahukah Sahabat? amat banyak anak-anak di negeri ini yang gemar mempelajari dan menghafal al Quran. Salah satunya adalah anak-anak di wilayah Bantul dan sekitarnya. Namun sayang, banyak dari anak-anak di Bantul yang tak memiliki mushaf Al Quran untuk dibaca. Seringkali, satu mushaf di masjid digunakan bergantian secara antre oleh puluhan santri di Taman Pendidikan Quran (TPQ).

5fb9135decc8ec645a6d33fd1c71fd33.jpg

Kondisi terkini, utamanya di wilayah Bantul banyak sekali Pondok Pesantren yang minim perhatian. Banyak calon hafidz yang membaca dan menghafal Quran menggunakan mushaf yang lusuh, rusak, dan tak layak lagi untuk digunakan. Bahkan al Quran lusuh itu mesti dipakai bergantian oleh para santri.

136058ab1b31763ddeb28b818d46153f.jpg

Melihat hal tersebut, Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap Bantul akan membagikan mushaf Al Quran Wakaf kepada Pondok-Pondok Pesantren yang ada di wilayah Bantul dan sekitarnya. Semoga mushaf Al Quran baru bisa menjadi penyemangat bagi para penghafal Quran. Maukah kamu ikut mengirimkan mushaf al Quran baru?

Rasululllah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda yang artinya:
"Jika manusia mati, terputuslah amalnya kecuali tiga: sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan, atau anak salih yang mendoakannya."
(HR Muslim)

Dalam hadits lain, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam juga bersabda, yang artinya:
"Sesungguhnya di antara perbuatan dan kebaikan-kebaikan yang akan mengikuti seorang Mukmin setelah kematiannya adalah ilmu yang diajarkannya, anak shaleh yang ditinggalkannya, mushaf yang diwariskannya, masjid yang didirikannya, rumah yang didirikannya untuk ibnu sabil, sungai yang dialirkannya, atau sedekah yang dikeluarkan dari hartanya sewaktu sehatnya dan hidupnya; semuanya akan mengikutinya setelah kematiannya."
(HR Ibnu Majah)

Maka Sahabat, salah satu yang bisa kita wariskan dan bermanfaat bagi sesama adalah dengan mewakafkan mushaf Al Quran. Tak hanya bermanfaat bagi yang membutuhkan, warisan ini juga kelak akan menjadi bekal terbaik kita di akhirat. Bayangkan, berapa pahala yang akan kita dapatkan saat setiap huruf dibaca, dan amalannya diamalkan? Masya Allah, banyaknya!

a9ef075b395f407506a593dd45601983.jpg

Yuk, berwakaf mushaf Al Quran untuk cetak hafidz-hafidzah baru yang akan amalkan kebaikan dari kalam Allah, dan menjadi bekal abadi untukmu di akhirat kelak! Semoga Allah membalas semua sedekah jâriyah yang kamu berikan dengan balasan yang terbaik. Aamiin yaa Rabbal’Alamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang