Wakaf Motor untuk Ibu Lis, Guru Ngaji di Pelosok Magelang

Sejak puluhan tahun Ibu Lis menjadi guru ngaji mengayuh sepedahnya dan mendatangi satu kampung ke kampung lainnya. Tak jarang ia kehujanan, kepanasan serta minimnya penerangan saat mengajar di waktu malam. Hadiakan motor untuk Ibu Lis!

Simpan

Wakaf Motor untuk Ibu Lis, Guru Ngaji di Pelosok Magelang

Target

0 0

0%
0 31 hari tersisa

Wakaf Motor untuk Ibu Lis, Guru Ngaji di Pelosok Magelang

Update : 18 Nov, 2021


Menjadi seorang ustazah di pelosok negeri bukan hal yang mudah. Terlebih karena terbatasnya fasilitas dan jarak tempuh yang jauh membuat kesulitan para pendakwah untuk menyampaikan ilmu yang harus mereka sampaikan. Namun, hal itu tetap ditekuni dan membuat Ibu Lis semangat.

Ibu Lis, merupakan salah satu ustazah yang tinggal di Magelang, Jawa Tengah. Aktivitas sehari-harinya diisi dengan mengajar anak-anak serta ibu-ibu supaya bisa mengenal huruf hijaiyah dan ilmu agama. Ia lakukan dengan mendatangi rumah para murid dari satu kampung ke kampung lainnya.



Profesi yang sangat mulia ini menjadi seorang ustazah sudah ia tekuni sejak tahun 1998 hingga sampai saat ini. Awal mula beliau ingin menjadi pengajar karena hatinya tergerak melihat anak-anak di sekitar rumahnya hanya bermain dan minim sekali minat dalam belajar huruf hijaiyah.



Saat ini Ibu Lis mengajar ngaji setiap hari mulai pukul sembilan pagi hingga pukul lima sore. Dan malam-malam tertentu ia mengajar seorang ibu-ibu selepas waktu magrib hingga pukul sepuluh malam. Selama menjadi guru mengaji, beliau tidak pernah memberikan besarnya uang yang diterimanya melainkan hanya seiklasnya saja.

“Saya tidak pernah menentukan berapa nominalnya bahkan untuk keluarga yang tidak mampu malah tidak meminta upah sama sekali. Saya sangat yakin Allah maha pemberi rezeki serta memberikan nikmat untuk saya dan keluarga dari jalan yang Allah berikan” ujar Ibu Lis.



Adapun kendala yang dirasakan Ibu Lis yaitu alat transportasi, untuk mengajar dari rumah satu ke tempat yang lainnya hanya mengandalkan sepeda mini yang sudah tidak layak. Saat musim panas, beliau kepanasan terik matahari dan saat musim hujan beliau sering kehujanan bahkan membawa payungnya terbang terkena angin. Tak jarang saat malam hari lampu sepedahnya tidak dapat menerangi gelapnya malam.



“(Berinfaklah) kepada orang-orang fakir yang terikat di jalan Allah; mereka tidak dapat (berusaha) di muka bumi; orang yang tidak tahu menyangka mereka orang-orang kaya karena mereka memelihara diri dari minta-minta. Kamu kenal mereka dengan melihat sifat-sifatnya, mereka tidak meminta-minta kepada manusia secara mendesak. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan (di jalan Allah), maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.” [Al-Baqoroh: 273]

Melihat kegigihan ustazah tak kenal lelah mengayuh sepeda mini agar tetap bisa mengajar dan menyebarkan ilmu kepada para santrinya, InsyaAllah ACT-MRI Magelang berikhtiar memberikan sepeda motor untuk Ustazah Lis. Yuk, kita dukung perjuangannya dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang