Bantu Perjuangan Difabel Padang dengan Sedekah Terbaikmu!

Banyak penyandang difabel di Padang yang mengalami kesulitan di tengah pandemi, mereka harus kehilangan penghasilan dan pekerjaan. Yuk bersamai perjuangan mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bantu Perjuangan Difabel Padang dengan Sedekah Terbaikmu!

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Bantu Perjuangan Difabel Padang dengan Sedekah Terbaikmu!

Update : 19 Nov, 2021


Kadang saya dan istri terpaksa bilang sudah kenyang kepada anak-anak supaya mereka bisa makan semua. Bahkan kami sekeluarga pernah makan nasi hanya ditemani cabe giling selama beberapa bulan," cerita Pak Witjaka.

Sahabat, inilah kisah pilu yang harus dialami oleh Bapak Witjaka bersama sang istri (Ibu Maria). Pandemi covid yang terjadi, membuat pasangan tukang pijat tunanetra ini harus kehilangan penghasilannya.

63456583c87642d77a84323a507eea05.jpg

Bagaimana tidak, semenjak pandemi jarang sekali orang datang untuk menggunakan jasa mereka, malah beberapa pelanggan yang sebelumnya rutin datang pun, kini tak pernah datang lagi.

Pak Witjaka biasa memasang tarif pijat sebesar Rp 50.000 per orang, beberapa bulan terakhir dalam satu minggu hanya 4-5 orang saja yang datang untuk pijat. Jumlah pendapatan ini pun tak cukup untuk memenuhi kebutuhan untuk makan sehari-hari dan keperluan susu anak mereka.

67daf76443b1a4c221fb8bad05fbb1db.jpg

Saat ini, Bapak Witjakan harus memenuhi kebutuhan biaya kontrakan dan 4 orang anaknya, yang 2 di antaranya masih berusia balita. Akhirnya demi memenuhi keperluan tersebut, mereka terpaksa mengamen, dengan penghasilan harian sekitar Rp 60.000-80.000.

Sayangnya ada saja orang yang berbuat jahat pada Pak Witjakan. Pernah waktu itu, ketika ia sedang mengamen dan tidak ditemani sang anak, ada orang yang menipu dan mengambil semua hasil yang ia dapatkan saat itu.

8fbf883435968ee017549ef8883bce52.jpg

Sahabat, kisah pilu yang dialami para penyandang disabilitas mungkin tak hanya dialami oleh Bapak Witjakan. Pandemi memang menghadirkan berbagai cobaan, apalagi untuk para penyandang difabel.

Untuk membersamai perjuangan mereka, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang berikhtiar untuk memberikan bantuan berupa paket pangan dan modal usaha untuk para penyandang disabilitas yang berada di sekitar Padang.

ad74d2896e3733ea966e3ef319faa3ab.jpg


Sahabat, yuk kita bantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan di masa pandemi ini. Semoga ikhtiar ini, bisa membangkitkan kembali perekonomian mereka. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang