Yuk Hadirkan Layanan Kesehatan Keliling untuk Masyarakat Prasejahtera Batam!

Berobat menjadi hal "mewah" bagi masyarakat prasejahtera di Batam, Kepulauan Riau. Melihat minimnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, tim ACT berikhtiar menghadirkan pelayanan kesehatan gratis untuk mereka. Yuk kita realisasikan niat baik ini!

Simpan

Yuk Hadirkan Layanan Kesehatan Keliling untuk Masyarakat Prasejahtera Batam!

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Yuk Hadirkan Layanan Kesehatan Keliling untuk Masyarakat Prasejahtera Batam!

Update : 19 Nov, 2021


"Saya ingin bisa berobat gratis."
Kurang lebih seperti inilah harapan dari sebagian besar masyarakat prasejahtera yang tinggal di Batam.

Mungkin bagi kita, mendapatkan akses kesehatan bukanlah perkara sulit. Saat inipun berbagai aplikasi untuk konsultasi dengan dokter dan membeli obat, bisa dengan mudah kita akses melalui gadget.

Namun kemudahan itu nampaknya tak menyentuh masyarakat prasejahtera, bagi mereka berobat masih menjadi hal yang terlihat "mewah". Setiap hari mereka berjuang mencari nafkah tanpa mempedulikan kesehatan dan usia. Semua dilakukan untuk menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan keluarga.

9f111dc8b8c42ba6f9d01aad53168408.jpg

Kondisi ini yang menggerakkan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kepulauan Riau dan Relawan Medis MRI Kota Batam melakukan pengecekan kesehatan gratis, bagi lansia pejuang ekonomi di jalanan, simpang lampu merah dan pemukiman masyarakat kota Batam.

Pada kesempatan inilah, kami berkenalan dengan bapak Abdullah, kini usianya sudah menginjak 66 tahun, tetapi beliau masih bersemangat berjualan koran di lampu merah Simpang Jam, Batam. Saat ditemui tim relawan, beliau mengeluhkan rasa sakit di kakinya. Kami pun mencoba memeriksa kondisi beliau dan memberikannya makanan, serta vitamin.

ac2870eca1cd47fcba0ae5d707ecb30a.jpg

Pak Abdullah adalah satu dari beberapa lansia lain yang masih harus berjuang mencari nafkah, meski usianya sudah tak muda lagi. Mereka acapkali mengabaikan masalah. Melihat kondisi ini, mari kita bersamai langkah untuk menghadirkan layanan kesehatan keliling bagi masyarakat prasejahtera di Batam.

"....Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (QS. Al Maidah: 32).

cb11a1adbabe044e917ae958d40dabf8.jpg

Insya Allah tim ACT Kepulauan Riau akan menghadirkan program Layanan Kesehatan Keliling, sehingga masyarakat prasejahtera dapat menerima pelayanan kesehatan secara lebih dekat dan tanpa biaya apapun.

Yuk bantu masyarakat prasejahtera tetap sehat dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang