Ayo!! Patungan Sumur Wakaf Ponpes As Syarifiyah

Alami kekeringan panjang akibat curah hujan yang sedikit sehingga para santri menggunakan air kolam yang keruh untuk wudhu dan kegitan lainnya. Yuk, patungan sumur wakaf untuk Ponpes As Syarifiyah!

Simpan

Ayo!! Patungan Sumur Wakaf Ponpes As Syarifiyah

Target

0 0

0%
0 26 hari tersisa

Ayo!! Patungan Sumur Wakaf Ponpes As Syarifiyah

Update : 19 Nov, 2021


Karena kesulitan air bersih, santri di Pondok Pesantren As Syarifiyah harus menggunakan air yang keruh untuk berwudhu dan akfititas MCK...

Pondok Pesantren As-Syarifiyah terletak di Desa Sidingkat, Kab. Padang Lawas Utara. Daerah yang tergolong yang memiliki iklim cuaca hujan cukup rendah menyebabkan para santri dan warga sulit mendapatkan air bersih.

71d8cf8f37954d4f7291c48d2c26ab5e.jpg

Ponpes As-Syarifiyah telah berdiri sejak tahun 2011. Saat ini sudah menaungi santri bermukim sekitar 529 orang. Para santri harus megantri mendapatkan air bersih jika ingin berwudhu, jika ketersediaan air sudah habis mereka terpaksa menggunakan air yang keruh dan berbau.

291db7e05cc37ed9254753d66ed8fc7b.jpg

Pihak pengelola sudah berusaha melakukan beberapa ikhtiar. Termasuk dengan menggali sumur. Namun debit air yang tersedia tidaklah banyak. Apalagi ketika tidak turun hujan, membuat sumur sangat sedikit menghasilkan air bersih.

3982aab31e8b89c41d71b6bdaef8b450.jpg

Selain itu, pihak pesantren juga sudah membuat kolam penampungan air hujan. Dengan harapan ketika hujan air akan tertampung di kolam penampungan, akan tetapi airnya menjadi keruh. Namun para santri tetap menggunakan air yang keruh tersebut untuk berwudhu dan MCK. Untuk mendapatkan air bersih pengelola harus mengeluarkan biaya besar untuk pembangunan sumur bor, tentu ini bukan perkara yang mudah.

609178c1eef049e3a1866bff26ca561f.jpg

"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala" (HR. Muslim)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Padang Sidempuan akan membangun sumur wakaf di Pondok Pesantren As-Syarifiyah, agar para santri dapat menggunakan air yang layak untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Mari dukung ikhtiar kebaikan ini dengan sedekah terbaikmu, melalui halaman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang