Raih Pahala Jariyah, Wakaf Al-quran untuk Pesanten di Ujung Timur Aceh

Di ujung Timur Aceh masih banyak pesantren dan TPA yang tidak memiliki Al-quran yang layak, hingga mereka harus menggunakannya bergantian. Yuk hadiahkan mushaf terbaik untuk mereka!

Simpan

Raih Pahala Jariyah, Wakaf Al-quran untuk Pesanten di Ujung Timur Aceh

Target

0 0

0%
0 60 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah, Wakaf Al-quran untuk Pesanten di Ujung Timur Aceh

Update : 19 Nov, 2021


"Kami sebenernya pengen banget punya Al-quran baru, tapi kadang baru nabung Rp 5.000, ternyata ada kebutuhan lainnya yang harus dipenuhi," ungkap Nurul, salah satu santri Pesantren Ruhul Fata.

Nurul menambahkan, para santri pun sering kali harus bergantian saat menggunakan mushaf karena ada halaman yang hilang dan jumlah yang terbatas. Beberapa Al-quran pun sudah lapuk dimakan usia, nyaris semuanya sudah tidak memiliki sampul.

3619905bfdae22d5bf647390a4519fdb.jpg

Sahabat, ini adalah realita yang terjadi di Pesantren Ruhul Fata yang terletak di Desa Bili, Kecamatan Idie Rayeuk, Aceh Timur. Sebagai salah satu sarana pendidikan agama yang menyediakan tempat belajar bagi para santri prasejahtera, pesantren memiliki misi khusus, yaitu melahirkan ahlul quran yang bermanfaat bagi kehidupan.

Kondisi ini tak hanya dialami oleh para santri di Pesantren Ruhul Fata, banyak pesantren prasejahtera lainnya di ujung Timur Aceh yang sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan mushafnya.

52a1311d0f4750081286b72026e2282b.png

Tingginya antusiasme masyarakat yang ingin agar buah hatinya mempelajari Al-quran baik di pesantren maupun di Taman Pendidikan Al-quran (TPA), sering kali berbenturan dengan fakta minimnya ketersediaan mushaf.

Karenanya, demi membersamai perjuangan para penghafal Al-quran di ujung Timur Aceh, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Langsa, berikhtiar untuk mendistribusikan mushaf Al-quran untuk para santri prasejahtera di pelosok Aceh.

d9da81c7be2fbfd34e0bffc44e671c3d.jpg


Rasullullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,"salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai kealam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al-Quran." (HR.Bukhari).

Yuk Sahabat, kita hadiahkan mushaf Al-quran terbaik untuk adik-adik kita di ujung Timur Aceh! Semoga ini bisa menghadirkan pahala jariyah yang tak akan terputus hingga kita meninggal dunia. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang