Kirimkan Mushaf Alquran untuk Santri Prasejahtera di Pelosok Labuhanbatu

Begitu prihatin menyaksikan kondisi anak-anak pelosok yang begitu semangat menempuh pendidikan di pesantren, namun fasilitas tak memadai. Jangankan kondisi bangunan, mushaf Alquran saja sudah lusuh kondisinya. Yuk, kirim mushaf Alquran untuk mereka!

Simpan

Kirimkan Mushaf Alquran untuk Santri Prasejahtera di Pelosok Labuhanbatu

Target

0 0

0%
0 29 hari tersisa

Kirimkan Mushaf Alquran untuk Santri Prasejahtera di Pelosok Labuhanbatu

Update : 19 Nov, 2021


"Lihat Alquran kami, Kak, sudah banyak halaman yang sobek. Ketika mengaji, lembarannya berceceran."

---

Kali ini, kami ajak Sahabat Dermawan melihat kondisi anak-anak pesantren tahfidz di wilayah Labuhanbatu Raya dan Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. Untukmu yang belum akrab dengan wilayah ini, Labuhanbatu sendiri terbagi dalam 3 kabupaten; yakni Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, dan Labuhanbatu Selatan, yang berbatasan langsung dengan provinsi Riau. Wilayah-wilayah ini memiliki amat banyak pesantren atau sekolah tahfidz dengan kelengkapan fasilitas yang memprihatinkan.

0ec02a316e15c188d71917cb01a871ab.jpg

Banyak pesantren dibuka secara swadaya oleh masyarakat, atau yayasan yang pengelolanya menggratiskan biaya pendidikan karena saking besarnya keinginan santri untuk belajar sementara faktor ekonomi yang membatasi niat ini. Mayoritas dari mereka berasal dari keluarga tidak mampu yang berpenghasilan rendah. Oleh karena itu, biaya operasional pesantren-pesantren ini pun begitu minim sehingga tidak mampu menghadirkan fasilitas yang memadai. Kegiatan pendidikan hanya mengandalkan dana dari sedekah dermawan untuk bisa tetap beraktivitas. Bahkan para pengajarnya saja kerap dibayar sukarela.

Meskipun demikian, kesederhanaan tidak membuat mereka berhenti melaksanakan kegiatan belajar-mengajar Alquran dan ilmu-ilmu agama. Salah satunya di Pondok Pesantren Irsyadul Islamiyah, yang terletak di bagian pesisir, tepatnya di daerah Sei Kasih, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

d289ee2461166a648b0127b8a36a5c91.jpg

Ponpes Irsyadul Islamiyah sudah lama terbengkalai setelah wafatnya pimpinan ponpes yang lama. Kondisi ponpes jauh dari kata nyaman sebagai tempat santri menuntut pilu, begitu pula para murid dan gurunya. Sahabat bisa lihat sendiri bagaimana lusuhnya Alquran yang mereka gunakan untuk belajar.

11365ab742a303584098bc15414737b0.jpg

Sedihnya, ponpes ini bukan satu-satunya. Itulah sebabnya ACT Labuhanbatu tergerak untuk membantu masyarakat tepian negeri mendapatkan Alquran yang layak, agar para santri sebagai calon tahfidz di masa depan bisa belajar dengan tenang. Namun, ikhtiar ini butuh keikutsertaanmu.

75658f3df1fa882650ebcfadd805cb9c.jpg

Yuk Sahabat, mari berikan hadiah mushaf Akquran gratis untuk anak-anak belajar mengaji di berbagai pondok pesantren di wilayah pelosok Labuhanbatu Raya dan sekitarnya. Mari permudah hajat mulia anak-anak untuk menjadi generasi qurani. Bismillah..

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang