Patungan Wakaf Quran untuk Anak-Anak Belajar Mengaji di Pelosok Blora

Setiap sore anak-anak berkumpul untuk mengaji di Taman Pendidikan Quran An-Nur. Namun sayang, kondisi Mushaf Quran di sana sudah mulai lusuh dan rusak. Ayo kirim Mushaf Quran baru untuk mereka!

Simpan

Patungan Wakaf Quran untuk Anak-Anak Belajar Mengaji di Pelosok Blora

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Patungan Wakaf Quran untuk Anak-Anak Belajar Mengaji di Pelosok Blora

Update : 19 Nov, 2021


Sahabat, izinkan kami membawa kabar tentang sebuah Masjid dan semangat ibadah warganya di pelosok Jawa Tengah.

b0f4fd9614a0382dc33087eb416a123b.jpg

Namanya Masjid An-Nur, tempat ibadah yang memiliki bangunan sekitar 6x7 meter ini merupakan masjidnya warga Selogender. Berada di Desa Gempol, kampung ini ada di Kabupaten Blora, Jawa tengah. Selain digunakan untuk ibadah sholat lima waktu, masjid "kuno" yang terbuat dari papan-papan kayu ini juga ramai dipadati anak-anak untuk mengaji Al Quran.

Masih satu ruangan dengan Masjid, setiap sore anak-anak berkumpul untuk mengaji di Taman Pendidikan Quran (TPQ) An-Nur. Di TPQ tersebut pengajarnya adalah relawan yang sebagian besar merupakan guru honorer. Karena sifatnya relawan, para guru ngaji di sana mengajarkan ilmu dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Para guru ngaji antusias dalam mengajarkan ilmu, semantara anak-anak pun berbondong-bondong belajar mengaji di TPQ dengan semangat.

7a6762bc5ef7246928c4256359839a1a.jpg

Pekerjaan mayoritas warga Selogender adalah petani jagung, namun tanahnya dipinjamkan dari perhutani. Jika dilihat rata-rata penduduk di sana hidup serba pas-pasan, oleh sebab itu Masjid An-Nur sendiri belum banyak mengalami perbaikan dari segi infrastruktur. Fasilitas di masjid hanya ada tempat wudhu yang terbuat dari tandon air dan pipa yang dialirkan ke bawahnya. Di masjid An-Nur juga belum ada toiletnya. Berdasarkan temuan tim relawan ACT di sana juga masih kekurangan mushaf Al Quran, buku iqro, dan buku bacaan untuk anak-anak belajar mengaji di TPQ.

Saat ini Masjid sedang tahap renovasi dan pembangunan yang mana ACT Jateng juga terlibat membantu. Insya Allah akan segera diimplementasikan bantuan dari donatur ACT untuk pembangunan Masjid. Sementara itu, urgensi kebutuhan mushaf Al Quran dan fasilitas belajar mengajar anak-anak TPQ masih sangat perlu dibantu.

7c8aa9103839f1db11def750c6888961.jpg

Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah akan memberikan Mushaf Quran gratis kepada anak-anak di TPQ An-Nur dan tempat-tempat lainnya yang membutuhkan. Selain bantuan mushaf, kita juga mengupayakan pengadaan alat tulis, buku iqro, buku kisah nabi, dan perlatan pendukung mengaji anak-anak TPQ di pelosok Blora. Maukah kamu ikut terlibat dalam usaha meraih amal jariyah ini?

Dari Utsman radiyallahu 'anhu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Sebaik-baiknya kamu adalah orang yang belajar al Qur’an dan mengajarkannya.” (HR Bukhari, Abu Dawud, Tirmidzi, Nasai, Ibnu Majah)

Ketika kita belum mampu terjun langsung mengajarkan Quran, maukah setidaknya kita menyisihkan sebagian harta untuk mendukung pembelajaran Al Quran? Sahabat, mari berikan hadiah mushaf quran gratis untuk anak-anak belajar mengaji di berbagai TPQ yang ada di wilayah pelosok Kabupaten Blora dan sekitarnya. Mari permudah hajat mulia anak-anak untuk menjadi generasi qurani. Bismillah...

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang