Dukung Nabil untuk Sekolah Meski Sambil Membawa Ayahnya Kemana-mana

Bakti Nabil kepada orang tuanya ditunjukkan dalam kesehariannya yang membawa ayahnya kemana-mana, termasuk ke sekolah. Sahabat, yuk bantu perjuangan pendidikan Nabil!

Simpan

Dukung Nabil untuk Sekolah Meski Sambil Membawa Ayahnya Kemana-mana

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Dukung Nabil untuk Sekolah Meski Sambil Membawa Ayahnya Kemana-mana

Update : 19 Nov, 2021


"Bapak sudah tidak bisa melihat, aku harus selalu bersamanya," ujar Nabil.

Umumnya jika kita hendak pergi ke sekolah, kita diantar diboncengi oleh ayah atau ibu kita. Menggunakan sepeda motor atau bahkan mobil mewah. Namun, lain halnya dengan Putra Nabil Zakariah yang melakukan kebalikannya yaitu dengan mengayuh sepeda memboncengi ayahnya.

ac42a291b446b2aa013d271c558a7215.jpg

Ya, sudah bertahun-tahun Pak Wakri menderita katarak yang sangat parah. Kedua mata beliau sudah tak bisa berfungsi. Ingin sekali Pak Wakri mengoperasi kedua matanya tetapi karena berasal dari keluarga yang tidak mampu pengobatan beliau ditunda-tunda oleh pihak rumah sakit.

Nabil merupakan remaja berusia 16 tahun yang baru memasuki tahun pertama di salah satu SMK di Kabupaten Tegal. Di kondisi pandemi ini, kelas daring diadakan. Nabil dengan keterbatasan biaya tak cukup untuk membeli kuota membuatnya terpaksa menempuh puluhan kilo mengayuh sepeda ke sekolah beserta membawa ayah tersayangnya.

4e7a07ad53ba3b93af9c69d447a853f3.jpg

"Saya bersyukur sekali dikaruniai anak sangat berbakti kepada orang tua. Tak pernah sedetik pun Nabil meninggalkan saya," ucap haru sang ayah.

Pak Wakri hanya seorang buruh tani, sedangkan istrinya menambah penghasilan bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Dahulu Pak Wakri menyewa sejengkal tanah milik orang kemudian beliau tanami sebangsa jagung, pisang, dan lainnya. Tapi, tepat di akhir tahun ini pemilik tanah tersebut akan mengambilnya. Pak Wakri bingung harus berbuat apa, ingin menyewa ladang lain tapi tak punya uang. Ingin ikut nggarap ladang milik orang, tak ada yang mau memperkerjakannya akibat gangguan penglihatan yang dialaminya."

8d83a01054b7a9e653ac9625062cefdc.jpg

"Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga." (HR. Muslim, no. 2699)

Sahabat dermawan, sungguh luar biasa semangat Nabil menuntut ilmu. Wujud bakti dan kasih sayang tiada tara yang ia curahkan untuk orang tuanya patut diacungi jempol. Nabil bercita-cita ingin menjadi polisi yang bisa membanggakan dan memuliakan kedua orang tuanya. Melihat hal tersebut InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Tegal akan membantu biaya pendidikan Nabil selama berada di bangku SMK bahkan ke jenjang perguruan tinggi mewujudkan cita-citanya menjadi seorang polisi.

Kisah Nabil menginspirasi generasi muda untuk terus belajar dalam segala kondisi. Oleh karena itu, yuk temani perjuangan Nabil untuk mewujudkan cita-citanya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang