Gunakan Sumber Air Keruh, Mari Wakaf Sumur Untuk Ponpes Tahfidz Al-Mumtaza

Ponpes Tahfidz Al-Mumtaza menggunakan sumber air keruh untuk kebutuhan sehari-harinya. Mari alirkan pahala jariyah dengan wakaf sumur untuk para santri agar dapat memiliki sumber air yang layak pakai untuk ibadah dan kebutuhan sehari-hari.

Simpan

Gunakan Sumber Air Keruh, Mari Wakaf Sumur Untuk Ponpes Tahfidz Al-Mumtaza

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Gunakan Sumber Air Keruh, Mari Wakaf Sumur Untuk Ponpes Tahfidz Al-Mumtaza

Update : 19 Nov, 2021


Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza terletak di dataran tinggi, di daerah Batang, Jawa Tengah. Untuk kebutuhan sehari-hari, mereka menggunakan sumber mata air yang dialirkan menggunakan pompa listrik dan selang-selang sederhana. Sumber mata air tersebut sangat kecil dan juga keruh, apalagi jika musim hujan.

Terkadang, karena daya kabel yang digunakan kurang kuat untuk memompa air, listrik di Ponpes Al-Mumtaza mati dan kegiatan pun terhambat karena air tak keluar. Mereka tidak memiliki dana yang cukup untuk membangun sumur. Apalagi, para santri tidak dikenai biaya. Mereka hanya diminta untuk infaq seikhlasnya.

b31daf1de45b513f401622eafef81e76.jpg

Pihak pondok pesantren telah berusaha menggali sumur dengan kedalaman 25 meter. Namun, air hanya keluar sebentar dan tidak muncul lagi. Menurut ahli sumur bor, dibutuhkan sumur dalam untuk kebutuhan di ponpes tersebut. Akan tetapi, dibutuhkan dana yang cukup besar untuk membuat sumur dalam di daerah itu.

dda6788ed5bb9cd8e502373900555e4b.jpg

"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala" (HR. Muslim).

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Pekalongan akan membangun sumur di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Mumtaza yang terletak di Kabupaten Batang agar mereka dapat menggunakan air yang layak untuk kebutuhan mereka sehari-hari.

4fd3a6b02a081c77d3b9e01d30f26e9b.jpg

Sahabat, mari alirkan pahala jariyah dengan membantu Ponpes Tahfidz Al-Mumtaza memiliki sumur yang layak. Insya Allah ACT Pekalongan dan MRI Batang akan berupaya maksimal demi terbangunnya sumur yang layak untuk Ponpes Tahfidz Al-Mumtaza.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang