Mari Bantu Inaka & Kanaka yang Terlahir Kembar Siam Berjuang Bertahan Hidup

Inaka & Kanaka terlahir dengan kembar siam disertai kelainan jantung, haru segera melakukan operasi pemisahan agar pertumbuhannya tidak terhambat. Ayo, bantu Inaka & Kanaka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Mari Bantu Inaka & Kanaka yang Terlahir Kembar Siam Berjuang Bertahan Hidup

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Mari Bantu Inaka & Kanaka yang Terlahir Kembar Siam Berjuang Bertahan Hidup

Update : 19 Nov, 2021


Perkenalkan, nama kami Inaka dan Kanaka. Umur kami baru 4 bulan. Rumah kami di Desa Buaran, Kec. Mayong, Kab. Jepara. Ayah bekerja serabutan, sedangkan Ibu bekerja sebagai buruh pabrik.

Kami ditakdirkan lahir kembar siam. Kanaka memiliki kelainan jantung bawaan yang sangat berpengaruh pada pertumbuhannya. Inaka tidak memiliki kelamin dan anus serta kaki yang pendek sebelah. Karena kelainan-kelainan bawaan tersebut, kami tidak bisa minum ASI. Kami hanya bisa minum susu formula khusus yang harganya 350ribu per kaleng. Satu kaleng susu habis dalam waktu 2 hari. Untuk kebutuhan susu ini saja sudah sangat memberatkan Ayah dan Ibu kami, belum lagi kebutuhan lainnya.

Kami juga masih harus kontrol ke RS Kariadi Semarang seminggu sekali. Untuk itu kami harus berangkat sebelum subuh agar mendapat nomor antrian awal.

3cea7b1efd47148468b8ec21551da242.jpg

Kondisi saat ini, Inaka & Kanaka berjuang hidup dengan kelainan-kelainan yang diderita. Kebutuhan mendesaknya, harus dilakukan operasi untuk pemisahan kembar siam, serta pemenuhan kebutuhan pokok mereka yaitu susu formula dan biaya selama perawatan.

"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim)

3a7d299ff41aee44e01e8191c3b12fbf.jpg

Insyaallah tim Aksi Cepat Tanggap Pati akan mengadakan biaya operasi pemisahan dan bantuan biaya hidup selama perawatan. Jika perlu, dilakukan juga pengadaan biaya santunan untuk kedua orangtua mereka. Hal itu diadakan karena biaya kebutuhan pokok Inaka & Kanaka membutuhkan biaya yang mahal dari susu, popok serta yang lainnya.

a5fb129e2667574842af62fd09589d57.jpg

Yuk sahabat, mari kita bersama-sama meringankan beban hidup adek Inaka & Kanaka. Mereka sangat membutuhkan bantuan kita, doa serta infaq terbaik dari sahabat sangat-sangatlah berarti untuk mereka. Yuk bersama sampaikan kepedulian sahabat melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan