Hadirkan Sumur Produktif Untuk Bantu Para Petani Penyintas Bencana Alam

Akibat bencana alam yang terjadi 3 tahun lalu (28 september 2018) di Sulawesi Tengah mengakibatkan rusaknya saluran irigasi sehingga ratusan petani mengalami kekeringan dan kehilangan pekerjaan. Ayo bantu hadirkan sumur produktif bersama MRI Sulteng.

Simpan

Hadirkan Sumur Produktif Untuk Bantu Para Petani Penyintas Bencana Alam

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Hadirkan Sumur Produktif Untuk Bantu Para Petani Penyintas Bencana Alam

Update : 19 Nov, 2021


Bencana alam yang terjadi pada tanggal 28 september 2018 di Sulawesi Tengah, mengakibatkan ratusan petani di kabupaten sigi kehilangan pekerjaan, serta rusaknya saluran irigasi yang menjadi satu-satunya sumber air bagi petani.

Tiga tahun berlalu sejak bencana alam tersebut, namun dampaknya masih di rasakan oleh masyarakat khususnya petani, gempa yang terjadi menyebabkan rusaknya saluran irigasi gumbasa yang merupakan satu-satunya sumber air bagi lahan petani yang ada di 4 kecamatan dan 19 desa, ada sekitar 6000 hektar lahan petani yang mengalami kekeringan, saat ini saluran irigasi gumbasa masih dalam tahap perbaikan dan di prediksikan paling cepat seleai pada akhir tahun 2025.



Saat ini petani banyak yang kehilangan pekerjaan, sebagian ada yang beralih profesi menjadi buruh harian lepas, salah satu desa yang paling terdampak adalah desa potoya terdapat sekitar 100 petani yang saat ini tidak memiliki pekerjaan tetap karena sekitar 126 hektar lahan pertanian di desa ini mengalami kekeringan, oleh karena itu rencananya kita akan meberikan bantuan sumur produktif kepada petani yang ada di desa potoya untuk di gunakan secara kolektif agar petani bisa memiliki penghasilan untuk menghidupi keluarganya.
Adapun beberapa yang diperlukan untuk proses pembangunan sumur produktif berupa Sumur, pipa, dan alkon (mesin air).





Rasulullah bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya." (HR Muslim)

InsyaAllah tim MRI Sulteng akan memberikan bantuan berupa pembuatan sumur produktif di lengkapi pipanisasi yang akan di gunakan oleh petani yang lahannya mengalami kekeringan untuk bisa kembali bertani, para petani yang menjadi sasaran program ini adalah mereka yang sudah 3 tahun sejak 2018 kemarin tidak memiliki pekerjaan tetap akibat bencana 3 tahun lalu, sehingga bantuan yang di berikan akan sangat bermanfaat bagi para petani dan keluarganya.

Sahabat mari kita ringankan beban suadara kita, para petani penyintas bencana yang saat ini tidak memiliki pekerjaan tetap, InsyaAllah sedekah terbaik yang sahabat berikan akan kami gunakan untuk membantu petani untuk bisa kembali bertani dan menghidupi keluarga mereka. Sahabat bisa berikan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang