Hadiahkan Makanan Bergizi Para Santri Penghafal Al-Qur'an di Pelosok Labuhanbatu

Setiap hari para santri di Labuhan Batu Raya mengkonsumsi makanan yang tidak memenuhi gizi. Padahal asupan makanan yang baik mempengaruhi penguatan hafalan para santri. Mari penuhi gizi mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Hadiahkan Makanan Bergizi Para Santri Penghafal Al-Qur'an di Pelosok Labuhanbatu

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Hadiahkan Makanan Bergizi Para Santri Penghafal Al-Qur'an di Pelosok Labuhanbatu

Update : 19 Nov, 2021


“Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannnya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak di masuki oleh orang lain.” (HR Tabrani)

Sahabat, jika kamu dapat menikmati makanan lezat dengan lauk pauk yang beragam setiap hari, tidak dengan para santri di beberapa Pondok Pesantren daerah Labuhan Batu Raya. Mereka melahap makanan apa adanya, untuk bertahan hidup dengan sebatas agar perut kenyang saja. Padahal asupan makanan yang bergizi begitu penting untuk penguatan hafalan-hafalan Al-Qur’an mereka. Ratusan santri di Labuhan Batu Raya membutuhkan gizi baik, salah satunya Pondok Pesantren Waqobussalam yang berada di pesisir Labuhan Batu.



Para santri di Ponpes Waqobussalam ini berasal dari kalangan prasejahtera dengan profesi orang tua rata-rata nelayan dan bekerja di kebun orang lain yang berpenghasilan rendah. Para santri harus makan dengan lauk seadanya, namun tak jarang mereka harus kekurangan beras.

Kondisi tersebut menjadikan pemenuhan kebutuhan nutrisi dan asupan pendamping makanannya belum seimbang. Seperti susu, telur, beras, buah dan sayuran. Padahal mereka harus tetap terjaga daya tahan tubuh dan tumbuh kembangnya di tengah perjuangan menuntut ilmu agama dan Al-Qur'an.





InshaAllah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Labuhan Batu akan menghadiahkan bantuan gizi seperti susu, telur, beras, buah dan sayuran untuk ratusan santri penghafal Al-Qur'an yang berada di pondok pesantren dan lembaga tahfiz di Labuhan Batu Raya yang berjuang di tengah kondisi yang tidak ideal.

Sahabat Dermawan, mari hadiahkan gizi terbaik untuk para santri penerus generasi bangsa dan para ulama yang nantinya akan menjadi pejuang agama kita.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang