Hampir Roboh, Ayo Renovasi Mushola Al-Hidayah

Puluhan tahun tidak pernah diperbaiki, mushola ini hampir roboh. Padahal, hingga saat ini mushola tersebut tetap digunakan warga setempat. Mari, bangun kembali Mushola Al-Hidayah melalui laman ini!

Simpan

Hampir Roboh, Ayo Renovasi Mushola Al-Hidayah

Target

0 0

0%
0 88 hari tersisa

Hampir Roboh, Ayo Renovasi Mushola Al-Hidayah

Update : 19 Nov, 2021


Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738)

Fasilitas beribadah khusunya di daerah pelosok Jawa Barat masih jauh dari kata layak untuk dikatakan sebagai tempat beribadah. Seperti, Mushola Al-Hidayah. Mushola ini sudah dibangun sejak tahun 1998 hingga saat ini belum pernah direnovasi.



Mushola ini dibangun dengan warga setempat. Tidak hanya menjadi tempat beribadah, melainkan dijadikan tempat mengaji anak-anak serta menjadi tempat perkumpulan warga dalam melaksanakan aktivitas keagamaan.

Mirisnya, kondisi bangunannya saat ini sudah mulai lapuk dimakan usia. Dingingnya yang mulai berlubang serta rapuh dan atapnya yang mulai berlubang membuat mereka tidak jarang kehujanan saat musim hujan tiba.



“Di kampung ini setidaknya ada 35 KK dan semuanya beribadah di mushola ini. Jadi, mushola ini sangat penting bagi warga Cirongga. Namun, kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Dinding dan lantai yang terbuat dari bilik sudah mulai rapuh dan berlubang. Kalau hujan biasanya bocor dan kami harus membersihkan dulu sebelum sholat” ujar Pak Apud.



Terlebih, saat ini Mushola Al-Hidayah tidak memiliki tempat wudhu dan kamar mandi umum. Karena keterbatasan fasilitas, warga terpaksa berwudhu terlebih dahulu di rumahnya sebelum sholat berjemaah. “Mushola ini sering digunakan untuk berbagai macam kegiatan keagamaan seperti pengajian anak-anak, kajian setiap malam Jum’at untuk orang dewasa, sholat berjamaah, serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.” ucap Pak Apud, imam mushola setempat.

Kondisi bangunannya saat ini sudah hampir roboh. Warga setempat sangat menginkan merenovasi mushola tersebut. Namun, sebagian besar dari mereka bekerja sebagai buruh tani membuat mereka kesulitan untuk mengumpulkan biaya renovasi Mushola Al-Hidayah. Mereka berharap semoga ada yang membantu memperbaiki dan mereka tidak merasakan dihantui lagi ketika sholat akan tertimpa bangunan mushola.



InsyaAllah,Tim ACT-MRI Sukabumi akan membangun ulang Mushola Al-Hidayah menjadi bangunan permanen yang lebih luas, lengkap dengan tempat wudhu dan MCK. Dimana nantinya mushola ini menjadi tempat kegiatan beribadah bagi warga Cirongga

Sahabat Dermawan, yuk patungan bersama-sama bangun Mushola Al-Hidayah. Alirkan Pahala Jariyah hingga liang Lahat dengan sedekah terbaik melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang