Rumah Sering Terendam Banjir, Bantu Pangan Lansia Gresik Selatan

Beberapa lansia yang tinggal di Gresik bagian Selatan, kerap kali terkena banjir, hingga kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya. Mari bantu penuhi kebutuhan pokok mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Rumah Sering Terendam Banjir, Bantu Pangan Lansia Gresik Selatan

Target

0 0

0%
0 85 hari tersisa

Rumah Sering Terendam Banjir, Bantu Pangan Lansia Gresik Selatan

Update : 30 Nov, 2021


Sahabat, tahukah kamu kalau wilayah Gresik Selatan adalah wilayah yang lebih sering terkena banjir dibandingkan dengan wilayah Gresik lainnya?

Kontur tanah yang rendah, membuat wilayah ini menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Di tambah lagi dengan keberadaan tanggul di sekitar daerah tersebut, yang tak jarang jebol ketika intensitas hujan sedang meningkat. Jika peristiwa ini terjadi, ketinggian air yang menggenangi rumah warga bisa mencapai 2 meter dalam hitungan jam.



Kecepatan kenaikan volume air, membuat warga harus bergegas mengungsi begitu pula dengan para lansia. Mereka segera mengungsi meninggalkan rumah dan menuju tempat yang lebih aman, tanpa menghiraukan barang-barang yang ada di rumahnya.

Tingginya genangan air, membuat banjir memerlukan waktu kurang lebih 5 sampai 7 hari untuk surut. Akhirnya banyak persediaan sembako warga yang rusak dan tidak lagi bisa dikonsumsi.



Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Barang siapa yang menyelamatkan orang dari kesusahan, maka Allah ta’ala akan menyelamatkannya dari kesusahan pada hari kiamat." (HR. Ahmad)

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Gresik akan memberikan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok para lansia korban banjir. Sehingga mereka memiliki stok persediaan pangan yang sebelumnya telah habis terendam banjir.



Sahabat, yuk ringankan ujian para lansia yang terdampak bencana banjir dengan sedekah, infak terbaik kita. Bantuan melalui donasi tertulusmu amat dinantikan di masa-masa darurat ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang