Rentan Ambruk! Hadirkan Tempat Layak untuk Majelis Ngaji Ibu Hima

Selama tiga tahun beroperasi, Majelis Ngaji Ibu Hima tidak memiliki dinding dan hanya beratap terpal. Santri dan Alquran sering kehujanan serta Alquran yang mereka miliki rusak. Yuk, bahagiakan mereka dengan sedekahmu melalui laman ini!

Simpan

Rentan Ambruk! Hadirkan Tempat Layak untuk Majelis Ngaji Ibu Hima

Target

0 0

0%
0 41 hari tersisa

Rentan Ambruk! Hadirkan Tempat Layak untuk Majelis Ngaji Ibu Hima

Update : 19 Nov, 2021


"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi)

Masih banyak tempat belajar mengaji yang tidak layak dan memadai seperti Majelis Ngaji Ibu Hima. Tempat mengaji ini terletak di Kampung Kebon Kelapa, Banten. Majelis ini dibangun oleh Ibu Hima serta didedikasikan untuk santri prasejahtera dan yatim piatu.



Alhamdulillah, selama 3 tahun beroperasi saat ini kurang lebih 100 anak santri yang antusias belajar mengaji di tempat tersebut. Namun di tengah-tengah semangatnya anak santri, fasilitas dan bangunan tersebut dibangun di atas tanah milik warga. Tidak jarang, mereka merasa takut diusir tiba-tiba saat berkegiatan mengaji.



Prihatinnya, bangunan tersebut sudah mulai rapuh. Tidak ada dinding yang menutupi bangunan tersebut, bahkan sebagian atapnya berlapiskan terlpal, serta bangunannya yang sempit sering kali membuat anak-anak mengantri panjang dan berdesakan ketika mengaji.



Ketika musim hujan tiba, Ibu Hima dan anak-anak sering kehujanan, bahkan banyak sekali Alquran yang robek dan kertasnya menguning akibat terpapar air huja. Ketika musim hujan tiba, mereka terpaksa belajar di tepi ladang untuk berteduh dari hujan.

Ujian mereka tidak sebatas bangunan yang tidak layak. Sampai saat ini, Majelis Ngaji Ibu Hima tidak memiliki instalasi listrik, sehingga mereka harus terpaksa menggunakan lilin atau lampu berbahan bakar minyak sebagai alat penerangan.



Melihat kondisi ini, InsyaAllah ACT-MRI Banten akan membantu merenovasi tempat Majelis Ngaji Ibu Hima dan memberikan bantuan Alquran yang layak supaya anak-anak dapat menghafal Alquran dengan aman, nyaman dan tenang.

Ayo, bantu renovasi Majelis Ngaji Ibu Hima melalui laman ini sekarang!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang